Yayasan Angel Hearts Siap Gelar Charity Concert

posbali.id

DENPASAR, POS BALI ONLINE – Siapa bilang seorang yang berpenampilan sosialita, selalu hidup glamour, identik mengenakan barang-barang branded dan jauh dari jiwa sosial? Buktinya masih terdapat banyak orang dari kalangan ini yang sangat intens berkecimpung dalam kegiatan-kegiatan sosial. Bahkan sangat total mencurahkan seluruh jiwa raga mengabdikan diri bagi orang-orang, terutama anak-anak yang kurang beruntung. Ia adalah Linda Yupita (45) atau lebih dikenal dengan nama Linda Anugerah. Linda sendiri merupakan founder dari Yayasan Angel Hearts Bali.

Sempat berbincang dengan POS BALI, Kamis (9/11/2017), Linda mengungkapkan bahwa Yayasan Angel Hearts yang digagasnya sejak dua tahun yang lalu telah memiliki ijin resmi dari pemerintah untuk mendirikan sebuah yayasan. Diantaranya adalah akte pendirian yayasan No. 02 tertanggal 13 November 2015, dan ijin Kemenkumham NO AHU – 0024568.AH.01.04.Th 2015. Dan saat ini tengah menyasar berbagai kegiatan sosial yang bisa dikatakan cukup urgent. Selain menampung 22 anak asuh di yayasan, sekaligus membiayai segala kebutuhan setiap hari serta biaya sekolah mereka.

“Saat ini saya memiliki dua tempat yang digunakan untuk menampung anak asuh, namun salah satu tempat masa sewanya akan segera berakhir. Beruntung ada donatur dari keluarga Yoseva Listyati yang berkenan meminjamkan tanahnya, dan saat ini masih dalam tahap pembangunan. Berkaitan juga dengan hal itu kami dari yayasan akan menggelar konser amal,” ungkapnya.

Terkait dengan charity yang akan digelar, ia menyebutkan akan diadakan di Desa Budaya Kertalangu, 18 November 2017 mendatang, dan didukung oleh sederet penyanyi dan musisi-musisi handal yang sudah sangat terkenal di Bali. “Charity ini bertajuk “Voice of Angels Charity Concert 2017 “House of Hope”. Akan menghadirkan banyak musisi, seperti Gus Teja, Agung Raka Sidan, Yong Sagita, Widi Widiana, Trisna STE, Galuh Bilen, Jun Bintang, dan Ayu Saraswati. Dan para musisi ini seluruhnya rela tampil tanpa dibayar sepeserpun,” sebutnya.

Nantinya seluruh pemasukan dari konser amal ini akan disalurkan untuk kelanjutan pembangunan gedung yayasan. Selain itu, apabila terdapat sisa dana dari charity maka akan dimanfaatkan untuk kegiatan sosial lainnya. “Apabila terdapat sisa akan kami manfaatkan untuk membantu para lansia, bedah rumah, ataupun disalurkan kepada para pengunsi Gunung Agung,” kata Linda.

Linda yang telah terjun kedunia sosial sejak puluhan tahun lalu, jauh sebelum didirikannya yayasan. Mengaku menuruni jiwa sosial yang dimiliki oleh sebagian besar keluarganya. Lahir di daerah Kintamani yang notabene kehidupan masyarakatanya belum berkecukupan dan masih membutuhkan banyak uluran tangan, membuat jiwa sosialnya terpupuk sejak kecil. Selain itu, melihat sikap sang ayah yang sangat perhatian terhadap masyarakat kurang mampu, sekaligus membuat jiwanya terbentuk dan sekaligus menyadarkannya tentang arti kata bersyukur. “Saya sudah sejak lama berkecimpung di dunia sosial, bahkan sudah sejak kecil terbiasa menyaksikan ayah dan paman yang merupakan veteran pejuang kemerdekaan, yang jiwa sosialnya sangat tinggi. Mungkin dari hal itu yang membentuk karakter saya menjadi seperti sekarang ini.

Segala aktifitas yang ia lakukan pun tak pernah lepas dari dukungan suami serta dua orang anaknya. Motivasi dari keluarga membuatnya yakin untuk terus melanjutkan jalannya untuk membantu sesama. “Dukungan dari keluarga memang selalu saya dapatkan, memang ada dari sahabat yang mengatakan berbagai hal. Tapi menurut saya setiap orang punya cara tersendiri dalam menjalani hidupnya,” ucap istri dari Eddy Martamulia ini.

Kedepan ia dan yayasannya akan membantu masyarakat Bali dalam melaksanakan upacara adat, seperti upacara metatah masal dan ngaben masal. “Saya sudah sempat berbicara dengan beberapa sulinggih yang siap membantu pelaksanaan upacara ini, harapan saya tahun depan agar bisa terlaksana,” pungkasnya. rah

Print Friendly, PDF & Email
posbali.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: PosBali.id Content is protected!