Waspada!!! Kunci Nyantol Picu Curanmor

posbali.id
AKBP Wayan Gede Ardana

KARANGASEM, POS BALI – Kasus pencurian khususnya sepeda motor (Curanmor) cukup tinggi di Karangasem. Dalam setahun terjadi puluhan kasus pencurian sepeda motor yang dilaporkan ke Polisi. Dari hasil investigasi, ternyata kasus pencurian sepeda motor bukan hanya karena ada niat pelakunya, namun karena kesempatan akibat kelalaian pemilik motor meninggalkan kunci sepeda motornya dalam keadaan nyantol. “Dari sebagian kasus curanmor ternyata pelaku mencuri karena kunci nyantol di sepeda motor korbannya sehingga timbul niat untuk mencuri,” ujar Kapolres Karangasem AKBP Wayan Gede Ardana saat Press Confrence Pengungkapan Pelaku Kasus Pencurian Sepeda Motor di Mapolres Karangasem belum lama ini.
Kapolres menjelaskan bahwa dengan diberinya kesempatan pada pencuri maka tidak Akan disia-siakan. Oleh sebab itu, warga diminta disiplin ketika meninggalkan motor harus mencabut kunci dari colokannya. “Jangan sekali-kali meninggalakan kunci nyantol di sepeda motor sehingga tidak muncul niat pencurian,” himbauannya.
Selain itu, Kapolres meminta jangan pula menaruh STNK atau Surat Kendaraan bermotor di bawah jok. Sebab jika terjadi pencurian jelas akan memudahkan pencuri untuk menjual hasil curiannya tersebut Karena Lengkap mencuri dengan surat-suratnya. “Intinya harus tetap waspada, jangan lalai karena kejahatan bukan Karena Ada niat dari pelakunya namun karena dia diberi kesempatan,” pesannya. 017

Print Friendly, PDF & Email
posbali.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: PosBali.id Content is protected!