Warga ‘melunak’ dengan Kempinski

posbali.id
MANGUPURA, POS BALI – Permasalahan kuota penyerapan tenaga kerja lokal di hotel Kempinski Sawangan bisa dibilang sementara ini telah redam. Hal tersebut dikarenakan pihak warga sekitar dengan manajemen hotel diketahui telah menemukan titik terang, terkait transparansi perekrutan tenaga kerja lokal. Dimana mediasi permasalahan tersebut dilakukan Sabtu (1/12) dan  lemstone yang menutupi akses pintu utama hotel telah dibersihkan. “Untuk rekrutmen karyawan lokal itu memang sudah berjalan sesuai permintaan masyarakat, yaitu sebanyak 30 persen,”ujar salah seorang tokoh masyarakat Sawangan, Wayan Luwir Wiana.

 

Dipaparkannya, dari rencana total penerimaan jumlah karyawan sebanyak 400 orang, 30 persennya memang merupakan warga lokal sekitar atau sebanyak 120 orang. Namun hingga saat ini perekrutan tenaga kerja di hotel tersebut baru sebanyak 310 orang. “Selama ini sudah sebanyak 83 orang warga lokal diterima disana, sisanya tinggal 37 orang akan dibuatkan kesepakatan. Pada pertemuan tersebut sudah disepakati, jadi masyarakat sudah menerima. Semua sudah saling salam salaman,”jelasnya.

 

Sementara Danti Yuliandari selaku Director of Marketing The Apurva Kempinski Bali juga menerangkan warga lokal akan diprioritaskan untuk bisa bekerjasama, pihaknya berkomitemen untuk membantu pertumbuhan desa. Bahkan beberapa progam yang sudah dicanangkan, salah satunya akan ada kegiatan bersama dengan warga lokal. “Kita sangat excited untuk bisa bekerja sama dengan warga lokal,”sebutnya.

 

Terkait tenaga kerja yang diharapkan sebanyak 30 persen dari warga lokal kata dia, untuk saat ini yang bisa dikatakan tidak dalam bentuk persentase. Namun pihaknya menegaskan akan mendukung untuk warga Desa untuk perkembangan dan pertumbuhan desa bersama warganya. 023
Print Friendly, PDF & Email
posbali.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: PosBali.id Content is protected!