Wabup Suiasa: pencarian bibit dan talenta pemain bola memerlukan kompetisi yang kompetitif

posbali.id
MANGUPURA, POS BALI – Pencarian bibit pemain bola di kabupaten Badung, dengan talenta-talenta berbakat dinilai perlu diasah dan dibina dengan baik. Dimana pembinaan tersebut tentunya memerlukan kompetisi yang benar-benar hidup, kompetitif dan berkesinambungan. Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Bupati Badung, I Ketut Suiasa saat menutup kejuaraanSepakbola Kedonganan Putra Cup I, Sabtu (24/3). Ikut hadir mendampingi, Camat Kuta Selatan I Made Widiana, Lurah Kedonganan, LPM Kedonganan dan tokoh masyarakat Kedonganan serta para pecinta Bola.

 

Dalam kesempatan tersebut Wabup Siasa menegaskan pemerintah Kabupaten Badung sangat mengapresiasi atas terlaksananya kompetisi sepakbola Kedonganan Cup I di Lapangan GOR Penataran Kedonganan Kuta. Tentunya kompetisi tersebut perlu dilakukan secara berkesinambungan dan taratur, demi mengasah bakat-bakat muda terkait perkembangan persepakbolaan di Kabupaten Badung. “Kami juga mengucapkan terimakasih kepada para panitia dan seluruh komponen masyarakat yang terlibat, dalam pelaksanaan kompetisi ini. Sehingga pelaksanaan kompetisi ini dapat berjalan sesui dengan ala ulyang diharapkan,”paparnya.

 

Diakuinya selama ini Pemkab Badung belum memiliki lapangan bola yang memadai, untuk ukuran yang layak bagi kompetisi bersekala besar. Namun ditahun 2019 nanti pihaknya akan membangun lapangan sepakbola bertaraf Internasional. Dimana Lapangan yang berada di kecamatan Mengwi akan di rombak, agar sesuai dengan standar lapangan yang layak untuk kompetisi berskala nasional maupun Internasional. Sehingga kompetisi tersebut bisa dilaksanakaan di Kabupaten Badung, serta diharapkan dapat menumbuh kembangkan talenta-talenta dan melahirkan pemain-pemain bola yang berbakat, yang bisa berkiprah di Bali, tingkat Nasional maupun Internasional. Untuk memberikan semangat bagi bergulirnya kompetisi tersebut, pemkab Badung memberikan dana motivasi sebesar Rp 50 juta yang diserahkan Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa dan diterima langsung ketua panitia kompetisi I Gede Subagia Artha.

 

Untuk diketahui kompetisi Sepakbila Kedonganan Cup I di juarai oleh Putra Kedongan dengan menundukkan Gabungan keluarga Besar Madura ( Gempar FC ) dengan skor 9 -1. Alit Sukarja dinobatkan sebagaivpemain terbaik dan menjadi top skor dalam kompetisi tersebut, dengan mengoleksi 9 gol. Sementara untuk juara 2 diraih oleh Gempar FC, disusul juara 3 Pelangi FC dan juara harapan 1 Brakas FC. Mereka berhak atas tropi dan uang pembinaan yang di serahkan oleh Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa.

 

Ketua panitia kejuaraan sepakbola Kedongann Cup I, I Gede Subagia Artha menerangkan kompetisi tersebut dilaksanakan dari tanggal 10 sampai 24 Maret 2018. Selain untuk pembinaan, mempererat silahrurahmi persaudaraan antara pemain pelatih maupun offisial. Kompetisi tersebut juga dipakai sebagai ajang pembibitan untuk talenta muda pemain bola di Kedonganan. Sebab permainan sepak bola merupakan olahraga yang merakyat dan mempunyai peminat dan penggemar yang paling banyak di seantero jagat raya. “Kami harapkan dengan terlaksananya kompetisi ini, akan lahir pemain bola yang handal. Kompetisi ini pertama kali di laksanakan dan diikuti oleh 16 club dari berbagai klub yang ada di Kuta , kuta Selatan dan satu klub dari luar daerah yaitu dari Kabupaten Tabanan. 023
Print Friendly, PDF & Email
posbali.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: PosBali.id Content is protected!