Wabup Suiasa lepas peserta mudik gratis tahun 2018 Ikawangi Dewata

posbali.id
Wujud nyata Pemkab Badung bersama seluruh elemen masyarakat Badung jaga Solidaritas, Soliditas dan Sinergitas

MANGUPURA, POS BALI – Wabup kabupaten Badung, I Ketut Suiasa bersama dengan Anggota DPRD Badung, I Gusti Anom Gumanti, Minggu (10/6) secara resmi melepas rombongan peserta mudik gratis tahun 2018 Ikawangi (Ikatan Keluarga Banyuwangi) Dewata cabang Badung di Central Parkir Kuta. Dimana untuk tahun ini, jumlah peserta mudik gratis tersebut berjumlah 800 orang lebih dengan menggunakan 15 bus dan 5 unit truk pengangkut kendaraan. Ikut hadir dalam acara tersebut Ketua PWNU Bali, Ketua IkaWangi Dewata, Kadishub Badung, Muspika Kecamatan Kuta, Ikawangi Badung, Lurah Kuta, Perwakilan pemerintah Banyuwangi.

 

Wabup Suiasa dalam kesempatan tersebut menyampaikan rasa bangganya, karena senantiasa menyatu dengan DPRD Badung dalam mewujudkan program yang senantiasa mengayomi masyarakat. Salah satunya adalah mendukung acara Ikawangi dalam program mudik gratis, yang bersinergi dengan Pemkab Banyuwangi. Dimana pelaksanaan mudik gratis tersebut merupakan bentuk nyata Pemkab Badung bersama seluruh elemen masyarakat Badung, yang terdiri dari lintas suku dan agama, dalam mewujudkan 3 hal. Yaitu Solidaritas antar suku dan agama, Soliditas dalam kehidupan ber Bhineka Tunggal Ika dan Sinergitas antar pemerintah. “Ini sebagai perwujudan bukti nyata kita, bahwa kita mampu mewujudkan prinsip solidaritas, antar suku dan agama. Kita ingin senantiasa melakukan perkuatan antar seluruh elemen masyarakat, yang kita sebut soliditas,”ujarnya.

 

Selain soliditas yang diperkuat, pihaknya juga mengaku terus memperkuat solidaritas dan memperkokoh sinergitas di semua elemen. Jika ketiga unsur tersebut kokoh, tentunya akan sulit untuk memecah belah, mengkotak-kotakkan, dikoyak-koyak oleh kepentingan yang ingin sifatnya menghancurkan. “Kalau soliditas, solidaritas dan sinergitas ini kita wujudkan bersama, maka ini adalah kekuatan besar yang mampu menciptakan rasa aman, nyaman dan damai. Jika kita sudah aman, nyaman dan damai maka apapun bisa kita capai bersama,”tegasnya.

 

Melalui dukungan pelaksanaan mudik gratis tersebut, hal itu sekaligus mengamalkan nilai-nilai Pancasila dan Kebhinekaan yang sudah selayaknya di implementasikan. Pacasila bukan hanya simbolik negara, lambang negara, tapi prinsip dasar negara yang sudah selayaknya diwujud nyatakan dan dijaga dengan baik. Sebab hal itu adalah wariskan pendahulu yang sudah merintis, berjuang, memerdekakan melawan penjajah. “Semoga fasilitas yang kita berikan kepada masyarakat yang terhimpin dalam ika wangi ini bisa memberikan manfaat dan dalam melaksanakaan puasa dan idulfitrinya nanti benar-benar bisa mencapai kemulian bagi kita bersama,”imbuhnya sembari tak lupa mengucapkan selamat hari raya idul fitri, minail aidin walfaizin mohon maaf lahir bathin.

 

Ketua Ikawangi Dewata Cabang Badung, Eko Mujianto menyampaikan terimakasihnya kepada Pemkab Badung dan Pemkab Banyuwangi yang senantiasa untuk mendukung kegiatan Ikawangi. Dimana bantuan untuk program mudik gratis tersebut sangat bermanfaat dan membantu pihaknya. Pihaknya mengaku akan senantiasa mendukung kebijakan pemerintah Kabupaten Badung, karena dinilai luas biasa dan sangat hebat dalam pemikiran dan implementasinya.

 

Dipaparkannya program mudik gratis yang tiap tahun dilaksanakan Ikawangi Dewata, sejak 4 tahun terlahit. Hal tersebut bertujuan untuk memperlancar perjalanan anggotanya, mengurangi angka kemacetan dan kecelakaan. Hal tersebut sekaligus merupakan bentuk langsung sosial Ikawangi, kepada warganya untuk membantu meringankan beban satu sama lainnya. “Semangat mudik gratis ini, setiap tahunnya terus bertambah. Semula banyak bertanya dan menolak program kami ini, karena mereka sanksi dengan fasilitas yang ada. Tapi karena fasilitas baik yang disediakan terbukti sangat nyaman dan baik, inilah yang membuat terus bertambah. Jadi mudik ini bukan mudik sembarang gratis,”terangnya. 023
Print Friendly, PDF & Email
posbali.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: PosBali.id Content is protected!