Wabup Kasta Minta Masyarakat Waspada Bencana Alam

posbali.id

KLUNGKUNG, POS BALI.ID – Wakil Bupati Klungkung, Made Kasta yang sempat memantau bencana banjir yang melanda perumahan di Dusun Karangdadi, Desa Kusamba, Kecamatan Dawan, Kamis (1/2) kemarin, mulai menghimbau kepada seluruh masyarakat agar lebih berhati-hati dan selalu berwaspada terhadap bencana alam. Mengingat cuaca yang buruk belakangan ini terus terjadi.

“Tetap selalu waspada dan selalu berhati-hati,” ajak Kasta kepada seluruh masyarakat.

Disela-sela memantau situasi bencana yang terjadi di lapangan, Wabup Kasta juga mengatakan telah menugaskan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) agar segera melakukan evaluasi terkait bencana banjir yang melanda perumahan Karangdadi, Kusamba guna memastikan bisa mengambil langkah-langkah untuk mengantisipasi dan cepat bisa ditangani. “Lakukan langkah-langkah untuk mengantisipasi agar bencana banjir bisa segera ditangani dengan baik,” tegasnya.

Sementara itu, Bendesa Karangdadi Ketut Sukerta menjelaskan hujan deras yang mengguyur Klungkung, sudah terjadi sejak Rabu (31/1) sore. Banjir yang tergenang dan menyebabkan perumahan sebanyak 5 KK di Dusun Karangdadi tergenang banjir diakibatkan oleh saluran irigasi air yang naik karena ada pendangkalan. Bahkan, menurutnya banjir tersebut merupakan musibah yang terparah dalam rentang waktu beberapa hari terakhir. Adapun rumah warga yang di genangi banjir yakni atas nama Selamat, Gusti Ngurah Anom, Nengah Sukada, Ketut Subahiasa serta Nengah Samba.022

 

Print Friendly, PDF & Email
posbali.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: PosBali.id Content is protected!