Wabup Kasta Lepas Gerak Jalan Sadar Pemilihan Serentak 2018

posbali.id

KLUNGKUNG, POS BALI – Wakil Bupati Klungkung, I Made Kasta didampingi Ketua KPU Kabupaten Klungkung I  Made Kariada melepas kegiatan Wakil Bupati Klungkung, I Made Kasta didampingi Ketua KPU Kabupaten Klungkung I  Made Kariada melepas kegiatan Gerak Jalan Sadar Pemilihan Serentak 2018 di depan Puri Agung Klungkung, Minggu (29/10).

 

Dalam sambutannya, Ketua KPU Republik Indonesia Arief Budiman yang dibacakan Ketua KPU Kabupaten Klungkung Kabupaten Klungkung I Made Kariada  menyatakan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, dan Walikota dan Wakil Walikota, serta Bupati dan Wakil Bupati merupakan perwujudan demokrasi ditingkat lokal. 

 

Kegiatan gerak jalan dalam rangka sadar pemilihan serentak 2018 dan Pemilu 2019 yang diadakan hari ini merupakan pijakan awal untuk membangun Gerakan Sadar Pemilu (GSP) secara berkelanjutan. Perlu diingat bahwa pemilihan serentak merupakan sarana kedaulatan di Tingkat Provinsi dan Kabupaten/kota, jangan sampai kedaulatan rakyat dalam menyeleksi pemimpinnya terdistorsi dan terciderai oleh aspek-aspek prosedural dan teknis yang tidak terkelola secara profesional dan bertanggungjawab.

 

Sementara itu, Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta dalam sambutannya menyatakan Gerak Jalan Sadar Pemilihan Serentak 2018 ini diadakan dengan tujuan untuk menuju masyarakat sadar demokrasi. Seperti diketahui demokrasi merupakan pilihan, penentuan masyarakat dalam rangka menjadikan masa depan Negara Republik Indonesia menjadi yang lebih baik lagi. Oleh karena itu, dalam melaksanakan Gerakan Masyarakat Sadar Demokrasi perlu memperhatikan beberapa hal, yakni pertama, jangan sampai ada perbedaan, walaupun pilihan berbeda, berbeda-beda warna tetapi dapat bersatu menjadi indah jika dipandang. 

 

Wabup Kasta mengajak masyarakat Kabupaten Klungkung untuk bersama-sama sadar akan pentingnya Demokrasi, serta mengharapkan kepada masyarakat Kabupaten Klungkung untuk menyatukan pikiran untuk bersama-sama membangun Kabupaten Klungkung menjadi lebih baik.022

 

Print Friendly, PDF & Email
posbali.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: PosBali.id Content is protected!