Visi Unggul dan Sejahtera Bupati Suwirta Dipertanyakan

KLUNGKUNG, POS BALI – Jabatan Bupati Klungkung yang dipegang Nyoman Suwirta dengan memiliki visi pembangunan Klungkung yang Unggul dan Sejahtera mulai dikritisi oleh anggota DPRD saat Rapat Paripurna DPRD Klungkung berlangsung, Senin (13/11). Selain visi unggul dan sejahtera, tercatat program selamat tinggal sampah plastik hingga PDAM yang dinilai belum berkontribusi untuk PAD juga menjadi pertanyaan anggota dewan.

“Keunggulan apa yang sudah kita raih dan bagaimana perkembangan kesejahteraan masyarakat Klungkung setelah empat tahun pelaksanaan RPJMD (Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah), jika kita ukur dengan parameter daya beli masyarakat dan jumlah kemiskinan serta kesejahteraan para petani,” demikian Ni Ketut Suwerni, S.Sos menyampaikan pandangan umum Fraksi PDIP dihadapan Bupati Suwirta dan Kepala OPD di Pemkab Klungkung.

Mendengar hal itu, Bupati Suwirta langsung menjelaskannya kepada POS BALI bahwa unggul yang dimaksud bukan menjadi nomor satu. Namun keunggulan versi yang kita maksud ialah kita memiliki keunggulan dan potensi. Banyak sekali keunggulan kita, seperti keunggulan Nusa Penida sebagai telor emas dan kebudayaan kita sebagai sumber budaya. Tinggal sekarang kita menggali agar itu bisa terwujud.

“Nah sejauh mana capaian keunggulan itu, pasti kita belum punya, tetapi minimal kita sedang menuju ke arah itu,” kata Suwirta.022

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *