Umat Hindu di Pelangan Berdoa Untuk Kedamaian Gunung Agung

 

LOBAR, POS BALI ONLINE – Umat Hindu di Desa Pelangan Kecamatan Sekotong Lobar melaksanakan upacara Pujawali Rabu (6/12). Pujawali yang dilaksanakan pada Rahina Budha Kliwon wuku Pahang itu juga untuk mendoakan masyarakat Hindu di Bali yang sedang dihadapkan pada Erupsi Gunung Agung yang terjadi belakangan ini.

Persembahyangan yang digelar di Pura Banjar Batu Medau Desa Pelangan itu diikuti ratusan umat Hindu. Pujawali itu memang selalu dilaksanakan setiap 6 bulan sekali. Namun untuk pujawali kali ini dikhususkan untuk memohon kedamaian Gunung Agung.

Pengelingsir umat Hindu Desa Pelangan I Komang Tadah Asih yang juga salah satu pengurus PHDI Kabupaten Lobar meminta umat Hindu di Pelangan turut mendoakan agar Bali selalu diberi kedamaian. “Mari kita turut mendoakan agar kedamaian selalu menyertai umat kita di Bali dan dijauhkan dari bencana Gunung Agung,” serunya.

Persembahyangan bersama yang dipuput Jro Mangku Windu itu, kali ini diharapkan bisa memberi ketenangan dan kedamaian. “Kita sama-sama berharap agar mara bahaya tidak menimpa umat kita di Bali. Agar Gunung Agung kembali tenang,” ujarnya lagi.

Ratusan umat Hindu yang hadir dalam persembahyangan bersama dalam rangka pujawali di Pura Banjar Batu Medau pun berdoa dengan khidmat. Persembahyangan baru selesai sekitar pukul 21.30 wita. O33
6k

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *