Ulundanu Culture and Art Festival III Ditutup

posbali.id

Dongkrak Kunjungan Wisata ke Beratan hingga 15 Persen 

 

Putu Adi Wirawan

ULUNDANU Culture and Art Festival III yang digelar DTW Ulundanu Beratan, Baturiti, Tabanan, ternyata mampu menjadi dayak tarik tersendiri bagi wisatawan. Selama pelaksanaan Ulundanu Culture and Art Festival yang digelar mulai tanggal 5 Juni sampai 4 Agustus 2016 kunjungan wisatawan ke obyek wisata Danau Beratan mengalami peningkatan hingga 15 persen.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Tabanan, I Wayan Adnyana, saat menutup Ulundanu Culture and Art Festival III di Wantilan Pura Ulundanu Beratan, Minggu (14/8). Hadir pula dalam kesempatan tersebut anggota DPRD Kabupaten Tabanan Nyoman Sutha, Manajer Operasional DTW Ulundanu Beratan, Wayan Mustika.

Wayan Adnyana dalam sambutannya mengatakan pelaksanaan Ulundanu Culture and Art Festival III mendapat apresiasi dari Kementerian Pariwisata RI bahkan festival ini akan dijadikan agenda tahunan di Kementerian. Menurutnya, festival ini menjadi salah satu festival terbaik di Indonesia. “Ulundanu Culture and Art Festival tidak hanya mendapat apresiasi dari Pemkab Tabanan bahkan Kementerian Pariwisata RI juga memberikan apresiasi yang luar biasa. Festival ini akan dijadikan agenda tahunan di Kementerian,” ungkapnya.

Ia menambahkan, dengan meningkatnya jumlah kunjungan otomatis juga memberikan peningkatan pendapatan yang akan berdampak pula pada kesejahteraan masyarakat Tabanan. “DTW Ulundanu Beratan menyumbang PAD yang sangat besar bagi Kabupaten Tabanan. Dengan festival yang digelar diharapkan jumlah kunjungan wisatawan akan meningkat terus tiap tahunnya,” imbuhnya.

Adnyana berharap festival ini akan terus dilaksanakan secara berkesinambungan. Dirinya juga mengapresiasi kinerja Badan Operasional DTW Ulundanu Beratan sehingga obyek pariwisata ini bisa sukses menjadi icon internasional. “Kami berharap kelestarian dan kebersihan agar tetap dijaga, karena kita sudah menjadi icon internasional dan berharap Ulundanu Beratan akan bisa dinikmati pula oleh generasi penerus kita di masa mendatang,” imbuhnya.

Sementara Manajer Operasional DTW Ulundanu Beratan,Wayan Mustika melaporkan, banyak suka dan duka yang dihadapi selama berlangsungnya Ulundanu Culture and Art Festival III. Namun berkat kerja keras serta dukungan semua pihak, festival bisa berjalan dengan lancar dan mampu memuaskan para wisatawan yang berkunjung.

“Tidak dipungkiri, masih banyak kekurangan dalam penyelenggaraan festival kali ini. Namun berkat dukungan semua pihak festival bisa berjalan dengan lancar,” ujarnya.

Print Friendly, PDF & Email
posbali.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: PosBali.id Content is protected!