Ujicoba Rekayasa Lalin Simpang Nakula Segera Digeber

posbali.id
MANGUPURA, POS BALI – Ujicoba rekayasa lalin di simpang jalan Nakula, akhirnya dilakukan 14 Pebruari ini. Hal tersebut merujuk dari hasil kesepakatan pertemuan yang digelar Forum Lalulintas, Dishub Badung, dengan tokoh masyarakat Legian dan Seminyak belum lama ini. Pertemuan tersebut adalah menyamakan persepsi antara Top Down dengan Bottom Up Planning. Dimana usulan dari masyarakat, dikolaborasikan dengan konsep yang dimiliki Dinas Perhubungan Kabupaten Badung.

 

Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kabupaten Badung, Tofan Priyanto dikonfirmasi Minggu (3/2) menerangkan, arus lalu lintas di Jalan Nakula diubah jadi satu arah menuju timur. Sementara di Gang Baik Baik akan diubah satu arah menuju ke selatan. Tujuannya dari perubahan tersebut adalah untuk mengurangi titik-titik crossing, yang memicu antrian kendaraan menjadi terlalu panjang yang menyebabkan kemacetan. Selain itu akan dilakukan manajemen lalu lintas pada ruas Jalan Padma Timur, dinana akses jalan yang dahulunya digunakan dua arah akan diubah menjadi satu arah ke barat. “Kami rasa upaya ini akan memberikan pengaruh signifikan terhadap kelancaran arus lalu lintas di Legian. Mengurangi crossing otomatis mengurangi kemacetan,”ujar Tofan.

 

Sementara, Lurah Legian Made Madia Surya Natha menerangkan waktu pelaksanaan uji coba tersebut didasari atas sosialisasi yang perlu dilakukan, utamanya bagi masyarakat yang tinggal di wilayah Legian ataupun Seminyak. “Setelah pertemuan itu, kebetulan hari ini (kemarin) ada sangkep banjar di Legian. Dan tanggal 10 Pebruari nanti ada sangkepan desa, baik di Legian ataupun Seminyak. Jadi kegiatan itulah yang dijadikan sebagai momen untuk sekaligus melakukan sosialisasi kepada masyarakat,”imbuh Madia. 023
Print Friendly, PDF & Email
posbali.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: PosBali.id Content is protected!