Ujian Magister Ilmu Administrasi UNR

posbali.id

Wabup Suiasa Jadi Penguji Ahli

 

WAKIL Bupati Badung, Drs. I Ketut Suiasa, S.H., didaulat sebagai tim penguji ahli dalam ujian Pascasarjana Universitar Ngurah Rai (UNR) Denpasar, dengan menguji mahasiswa Magister Ilmu Administrasi Gede Rai Wijaya, Kamis (11/8).

Wabup Suiasa usai menguji mahasiswa magister tersebut, mengaku bangga lantaran diberi kesempatan sebagai penguji ahli tesis dengan judul ‘’Pengaruh Budaya Organisasi, Kepuasan Kerja dan Lingkungan Kerja Terhadap Kinerja Pegawai’’. “Dengan menjadi punguji ahli, sebagai Wakil Bupati saya juga dapat mengetahui kinerja para pegawai. Tentunya ini bisa dijadikan motivasi yang baik untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” kata mantan Wakil Ketua DPRD Badung ini.

Selaku pimpinan ia menguji Camat Kuta, Gede Rai Wijaya yang menempuh Magister di UNR. Suiasa pun berharap hasil penelitian yang telah dituangkan dalam tesis hendaknya terus dikembangkan untuk menjadi pijakan dalam melayani masyarakat. Terlebih, lokasi penelitian adalah lingkungan kerja di mana mahasiswa tersebut mengabdikan ilmu pengetahuannya. “Artinya, dengan penelitian yang sudah dilakukan pasti ada masalah dan kendala dalam lingkungan kerja. Nah, ini bisa dijadikan rujukan untuk terus berbenah dan terus meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat,” harap Wakil Bupati yang juga mantan guru ini.

Selain penguji ahli Wabup Suiasa, tim penguji lainnya yakni Ketua Dr. Nyoman Suartha, SE., SH., M.Si., Sekretaris Dr. Ida Ayu Putu Sri Widnyani, S.Sos. MAP. , dan anggota Dr. Drs. Nyoman Sura Adi Tanaya, M.Si. setelah mengikuti ujian dari pukul 10:30 hingga 12:30, Gede Rai Wijaya dinyatakan lulus ujian oleh tim penguji.

Untuk diketahui didaulatnya Wabup Suiasa sebagai penguji ahli sesuai amanat Peraturan Pemerintah Nomor 46 tahun 2014. Hal tersebut sebagai bentuk tanggung jawab penulis, serta menguji kebenaran hasil penelitian. Karena antara penulis (mahasiswa yang diuji) merupakan pelaksana pelayanan masyarakat (Camat Kuta), dan penguji ahli sebagai pimpinan yang mengatahui secara dalam tentang pelaksanaan adminitrasi, yang menjadi lokasi penelitian mahasiswa yang bersangkutan. nas/adv

Print Friendly, PDF & Email
posbali.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: PosBali.id Content is protected!