Tutik Wardhani Rindukan Duet Jokowi-AHY Jadi Pemimpin Indonesia

posbali.id

DENPASAR, POS BALI- Kedekatan partai Demokrat dengan presiden RI Joko Widodo terlihat saat Rapimnas Partai Demokrat di Sentul International Convention Center, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (10/3). Hal ini diperlihatkan dalam pidato Jokowi dan Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudoyono pada pembukaan Rapimnas, maupun pidato Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) untuk Pilkada 2018 dan Pilpres 2019 Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) pada penutupan Rapimnas tersebut.

Kahadiran Jokowi dalam Pembukaan Rapimnas tersebut, dan pidato ketiga tokoh tersebut di hadapan ribuan kader partai Demokrat, itu menunjukkan sinyal Demokrat dan Jokowi akan satu gerbong pada Pilpres 2019. Sejumlah kalangan menilai Demokrat akan menyodorkan AHY sebagai calon wakil presiden (Cawapres) mendampingi Jokowi pada Pilpres 2019. Untuk diketahui, Jokowi kembali diusung PDIP sebagai calon presiden (Capres). Sejumlah partai politik, seperti Golkar, NasDem, Hanura, PKB dan lainnya juga akan mengusung Jokowi sebagai Capres.

Srikandi partai Demokrat Bali Tutik Kusuma Wardhani, yang hadir pada Rapimnas tersebut, sangat berharap duet Jokowi-AHY pada Pilpres 2019 bisa terwujud. Anggota DPR RI ini menilai, pidato Jokowi pada pembukaan Rapimnas tersebut memberi sinyal akan menggaet AHY sebagai Cawapres-nya.

Menurut dia, duet Jokowi-AHY sangat tepat untuk memimpin Indonesia. “Pasangan yang sama-sama muda dan cerdas. Pak Presiden Jokowi dari gesture pidatonya jatuh hati sama AHY. Kalau ini disatukan dan mendapat restu Tuhan tahun 2019, Jokowi dan AHY menjadi Presiden dan Wapres di era milenium sebagai pemimpin yang cerdas dan visioner serta pemimpin bangsa yang mempunyai integritas,” kata Tutik saat dihubungi, Selasa (13/3/2018).

Lebih lanjut politukus asal Buleleng ini mengapresiasi kehadiran Jokowi dalam pembukaan Rapimnas Partai Demokrat.
Menurut dia, kedekatan Jokowi dengan SBY dan AHY yang diperlihatkan melalui pidato mereka membuat kader Demokrat senang dan mengharapkan Jokowi-AHY kelak menjadi pemimpin Indonesia. “Kehadiran Presiden Jokowi yang tampak gembira, tidak ada sedikitpun terasa beban, dengan pidato Beliau yang cukup membuat suasana penuh kegembiraan dengan canda-candanya, serta sangat mengapresiasi cara berpakaian Pak SBY ditambah pula Mas AHY yang simpapatik juga penampilan smart. Cara-cara seperti ini membuat semua kader sangat antusias dan simpati serta jatuh hati. Pemimpin-pemimpin seperti inilah yang membuat suasana menjadi sejuk, negara aman dan kesejahteraan tercapai,” pungkas Tutik.(*)

Print Friendly, PDF & Email
posbali.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: PosBali.id Content is protected!