Tommy Sugiarto Lolos 16 Besar

posbali.id

TOMMY Sugiarto menjadi wakil pertama Indonesia yang lolos ke babak 16 Besar, menyusul kemenangan atas pebulutangkis Kuba,  Osleni Guerrero dua set langsung.

Memainkan laga kedua Grup J, Tommy mengalahkan Guerro 21-12, 21-14 di lapangan 3 Riocentro, Minggu (14/8) malam WIB. Ini kemenangan kedua unggulan ketujuh itu usai di partai lain Tommy menang atas Howard Hsu asal Amerika Serikat 21-14, 21-10.

Selanjutnya, Tommy akan menghadapi juara Grup I yang akan diperebutkan antara Rajiv Ouseph atau Sho Sasaki, yang akan bertanding beberapa saat nanti.

Di set pertama, Guerrero memberikan perlawanan tangguh. Kejar-kejaran angka sempat terjadi sebelum Tommy bisa membuka jarak dengan keunggulan 9-6.

Tommy melesat. Pengembalian Guerrero yang gagal menyeberangi net membuat kedudukan kini 15-8. Jarak yang sedemikian besar tidak dapat dikejar Guerrero, dan Tommy merebut set pertama dengan skor 21-12.

Guerrero merespons di awal gim kedua dengan memimpin 4-2. Tommy lantas membalikkan keunggulan tapi Guerrero bisa memangkas jarak menjadi 8-10 setelah pengembalian lawannya keluar. Skor jeda menunjukkan 11-8 usai pukulan Guerrero gagal menyeberangi net.

Guerrero mendekat menjadi 12-13, backhand drop shot yang dilakukannya gagal di antisipasi Tommy. Meski begitu, kesalahan demi kesalahan yang dilakukan Guerrero membuka jarak menjadi 19-14 untuk Tommy. Tommy akhirnya memenangi laga 21-14 setelah pukulan lob Guerrero jauh di luar garis belakang. pus/dbs

Print Friendly, PDF & Email
posbali.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *