Tindak Tegas Pelaku Pelanggaran Tahura

DENPASAR, POS BALI- Ketua Komisi I DPRD Bali I Ketut Tama Tenaya mendukung penindakan tegas terhadap pelaku pelanggaran di kawasan Taman Hutan Rakyat (Tahura) Ngurah Rai. “Saya juga setuju jika penyerobot Tahura ditindak tegas dan diganjar hukum yang adil. Alalagi sampai mensertifikatkan itu sudah fatal. Termasuk BPN jika menerbitkan sertifikat Tahura harus diganjar hukuman karena selama ini BPN selalu tidak tersentuh hukum,” tegas Tama Tenaya saat dihubungi, Jumat (8/9).

Politisi PDIP asal Badung Selatan ini mengaku, dugaan pelanggaran yang terjadi di Tahura sudah berlangsung lama, namun tidak ada tindakan hukum yang tegas. Karena itu, ia pesimis pelaku pelanggaran di Tahura itu akan ditindak tegas. “Cuma saya pesimis karena masalah Tahura sudah terjadi sejak lama namun tidak pernah tuntas,” ujar Tama Tenaya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Akame Restoran, Lapangan Helipad, PT Pelindo III Benoa, sejumlah kelompok masyarakat dan individu terindikasi melakukan pelanggaran di Tahura Ngurah Rai. Akame Restoran bahkan sudah dilaporkan ke Polda Bali.

Sejumlah dugaan pelanggaran di sana antara lain penyerobotan lahan Tahura, pembuangan limbah ke Perairan Teluk Benoa , dan lainnya, sebagaimana diatur dalam UU Nomor 5 Tahun 1990 tentang
Konservasi Sumber Daya Alam Hayati dan Ekosistem.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *