Tiga Pama Polres Lobar Dapat Promosi Jabatan

posbali.id

LOBAR, POSBALI.ID – Penyegaran jabatan dilakukan Polda NTB dijajaran Polres Lobar. Tiga perwira menengah (Pama) digeser dan digantikan tiga Pama baru melalui keputusan Kapolda NTB dengan Nomor : KEP/473/X/2018 tertanggal 11 Oktober 2018.

Serah terima jabatan sendiri dilakukan Rabu (24/10) di halaman Mapolres Lobar dan dipimpin langsung Kapolres Lobar AKBP Heri Wahyudi dan dihadiri seluruh petinggi lingkup Polres Lobar dan anggota.

Ketiga Pama yang digeser itu antara lain Kasat Sabhara AKP Burhanudin yang dimutasi menjadi Kabag OPS Polres Sumbawa. Posisi Burhanuddin digantikan Iptu Adam Utoyo yang sebelumnya menjabat Danki Dalmas 1 Sipasdal Subdit Dalmas Diri Sabhara Polda NTB.

Kapolsek Kediri Iptu Muhammad Rianto juga digeser dan menduduki jabatan sebagai Kasat Sabhara Polres Lotim. Kapolsek Kediri sendiri diduduki Pama baru yakni Iptu Donny Wira Setiawan yang sebelumnya menduduki jabatan Paur Sugbaganev Bagbinopsnal Ditlantas Polda NTB.

Pama terakhir yang diganti adalah  Kasat Res Narkoba Polres Lobar Iptu I Wayan Tanaya yang pindah menjadi Kapolsek Sikur Polres Lotim. Posisi Tanaya digantikan Iptu Hilmi Manossoh Prayugo yang sebelumnya sebagai Kapolsek Pemenang Polres Lombok Utara.

Kapolres Lobar, AKBP Heri Wahyudi yang dikonfirmasi terkait mutasi Pama dijajarannya mengatakan bahwa mutasi atau penyegaran itu merupakan hal yang biasa. Terlebih Pama yang keluar dan yang masuk ini merupakan Pama promosi. “Ini kebanggaan bagi kita, karena Pama yang keluar itu semuanya promosi,” katanya.

Dalam mutasi kali ini ada beberapa yang menjadi atensi Polres Lobar yakni diwilayahnya hukum Polsek Kediri. Pasalnya, masih ada hal yang harus diperhatikan yakni kasus di Desa Ombe Baru yang masih berlanjut. “Selain itu yang menjadi atensi termasuk Pilkades serentak. Pendekatan keagamaan lebih ditekankan, karena Kediri itu kota Santri,” sambungnya.

Tak hanya itu, di Res Narkoba juga  menjadi perhatian. Terlebih sebentar lagi akan ada operasi antik. “Minimal pengungkapan banyak. Yang dulu bagus, banyak penangkapannya, ke depan harus ditingkatkan,” pungkasnya kemudian. 033

Print Friendly, PDF & Email
posbali.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: PosBali.id Content is protected!