TGB Restui Selly Nyalon di Pilkada 2018

MATARAM, POS BALI ONLINE – Langkah Kadis Perdagangan NTB Hj. Putu Selly Andayani MSi dan sejumlah pejabat teras lingkup pemprov yang akan mengikuti kontestasi Pilkada NTB 2018 mendatang, nampaknya bakal kian mulus. Gubernur Dr. TGH. Muhamad Zainul Majdi yang awalnya sempat melarang pejabatnya terlibat politik praktis, kini mulai memberikan lampu hijau atas pencalonan mereka. Bahkan TGB siap memberikan dukungan atas pencalonannya.

“Saya tegaskan tidak pernah terbesit di pikiran saya melarang bila ada ASN berkeinginan ikut mencalonkan diri saat Pilkada. Prinsip, saya sangat mendukung. Bila perlu kita doakan bersamasama kesuksesan ASN tersebut,” tegas Gubernur saat memimpin Rapim SKPD lingkup Pemprov NTB, Senin (14/8).

Meski memberi lampu hijau, namun TGB, berharap kepada para ASN yang akan ikut kontestasi politik agar lebih mengedepankan semangat politik yang santun. “Kalau ikut politik, juallah gagasan, jangan saling mencari cari kesalahan,” kata Gubernur.

Menurutnya, penekanan menjual program perlu disampaikan. Lantaran, Aparatur Sipil Negara (ASN) berada dalam satu lingkaran sistem yang bekerja mencari solusi terhadap masalah yang dihadapi masyarakat. Sehingga, bukan justru meraih tujuan dengan cara-cara menyakiti yang pada akhirnya merugikan masyarakat. “Mari kita terus memaksimalkan koordinasi dan komunikasi, serta tetap bersinergi dalam menjalankan tugas dan urusan kepemerintahan. Terutama, hal-hal yang selama ini dianggap belum tuntas,” ujar Gubernur.

TGB mengungkapkan, sejumlah program yang masih belum tuntas terkait, pengalihan urusan pemerintahan yang sedang ditangani, misalnya Dinas Kehutanan dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kelautan, Perijinan dan lain-lain. “Hal-hal yang belum tuntas, segera selesaikan. Saya minta semua pimpinan SKPD memikirkan hal ini. Termasuk, mereka yang siap akan mencalonkan diri dalam Pilkada Gubernur tahun 2018 mendatang,” tandas Gubernur. 031

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *