Tetap di KGB, PKPI Gianyar Dukung Kerta-Maha

posbali.id

GIANYAR, POS BALI – Pada Pemilihan Gubernur (Pilgub Bali) tahun 2018 mendatang, Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) merekomendasikan pasangan I Wayan Koster-Tjokorda Arta Ardhana Sukawati (KBS-Ace). Namun untuk Pilbup Gianyar, PKPI yang tergabung dalam Koalisi Gianyar Bangkit (KGB) tetap mendukung pasangan Tjokorda Raka Kerthyasa – Pande Istri Maharani (Kerta-Maha).

Ketua Dewan Pimpinan Kabupaten (DPK) PKPI Gianyar, Ngakan Ketut Putra, Rabu (27/12) mengatakan, perbedaan dukungan pada Pilgub Bali dan Pilbup Gianyar 2018 mendatang tidak menjadi persoalan. “Ya memang tidak harus linier (antara pilgub dan pilbup-red),” tegasnya.

Menurut politisi asal Lingkungan Sampang Gianyar ini, pilihan ini sudah menjadi keputusan yang demokratis, sebab DPK PKPI Gianyar yang sejak awal mendukung Cok Ibah sebagai Bakal Calon Bupati Gianyar tetap diberikan kesempatan menjalankan pilihan. “Justru ini yang demokratis, karena aturan kita di PKPI berkaitan pemilihan presiden ditentukan Dewan Pimpinan Nasional, berkaitan pemillihan Pilgub ditentukan Dewan Pimpinan Provinsi. Sedangkan untuk bupati ditentukan DPK,” ungkapnya.

Bahkan menurut pengakuannya, DPK PKPI Gianyar sudah mengantongi rekomendasi untuk pasangan Kerta-Maha sejak 16 Desember lalu. “Partai lainya di KGB juga sudah megantongi dukungan untuk Kerta-Maha. Pasangan ini akan kami antarkan untuk mendaftar ke KPU Gianyar pada 9 Januari mendatang,” ujarnya.

Ditanya bagaimana saat kampanye nanti? Ngakan Putra mengatakan, saat kampanye nanti pihaknya akan konsisten memilih salah satu, antara kampanye untuk Pilgub Bali dan Pilbup Gianyar. “Misal saat kampanye KGB yang kita suarakan KGB, tapi saat ikut Koster-Ace ya kita arahkan para kader memilih Koster Ace, jadi tidak ada yang nyeleneh,” pungkasnya. 011
Print Friendly, PDF & Email
posbali.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: PosBali.id Content is protected!