Terjerat Narkotika

posbali.id

Oknum Honorer Satpol PP dan Saye Tajen Dibekuk 

 

AA Girinata

DUA pecandu yang juga diduga pengedar narkoba jenis sabusabu yang selama ini meresahkan warga Bangli, berhasil diciduk jajaran Sat Narkoba Polres Bangli. Dari tangan pelaku yang diketahui salah satunya adalah oknum tenaga honorer di bagian Satpol PP Pemkab Gianyar, polisi mengamankan satu paket sabusabu.   Sesuai informasi yang dihimpun di Mapolres Bangli, Senin (15/8), kedua pelaku pecandu sekaligus pengedar narkoba ini, masing-masing berinisial Made SN (38) beralamat di lingkungan Sengguan Kawan, Gianyar berprofesi sebagai tenaga honorer dibagian Satpol PP Pemkab Gianyar. Sedangkan tersangka lainnya, berinisial IB Wes (36) asal Banjar Sidan Kelod, Desa Sidan, Gianyar yang berprofesi sebagai saye tajen.

Wakapolres Bangli, Kompol. Wimboko didampingi Kasat Narkoba AKP. Agung Buwono saat dikonfi rmasi membenarkan penangkapan tersebut. Disampaikan, kronologis penangkapan pelaku, bermula dari hasil pengembangan tangkapan sebelumnya dan berkat informasi masyarakat. Keduanya dibekuk polisi, saat melintas di jalan raya Kayuambua, tepatnya didekat jalan menuju banjar Penyebeh, Bangli, Minggu (14/8/ malam.

Saat itu, keduanya datang dengan berboncengan mengendarai sepeda motor dan diduga akan mengantarkan paket pesanan narkoba tersebut ke salah seorang pelanggannya yang berada di wilayah hukum polres Bangli. Namun sebelum barang haram tersebut berpindah tangan, polisi yang telah mengintai pelaku langsung menyergapnya. “Pengungkapan ini, berkat informasi dari masyarakat. Pelaku selama ini, memang telah menjadi target anggota,” ungkap Kompol Wimboko.

Lebih lanjut, saat penyergapan berlangsung, dari tangan pelaku, polisi berhasil mengamankan satu paket narkoba jenis sabu seberat 1,8 gram bruto atau 1,6 gram net yang disimpan dalam paket plastik bening dan  dibungkus dengan kertas putih, yang rencananya akan dijual senilai Rp 750.000.  Selain itu, polisi juga mengamankan sebuah handphone milik pelaku yang dipergunakan untuk berkomunikasi dengan para pembelinya.  “Saat ini, kedua pelaku masih kami mintai keterangan untuk pengembangan kasus lebih lanjut,” tegasnya.

Selain itu, hasil test urine terhadap kedua pelaku saat ditangkap positif mengandung narkotika. Pelaku IB Wes mengaku, sudah sebagai pencandu narkoba sejak setahun silam. Dia biasa mengaku mendapatkan barang haram tersebut, dari pelaku lainnya, Made SN. “Sekarang saya sangat menyesal sekali. Saya tobat,” ungkapnya sambil menangis dihadapan penyidik.

Selanjutnya pelaku dan barang bukti di amankan guna proses lebih lanjut. Pelaku melanggar tindak pidana tentang penyalahgunaan Narkotika Gol I jenis Sabu atau sebagai penyalahgunaan Narkotika jenis Sabu bagi sendiri serta pecandu Narkotika dan korban penyalahgunaan wajib menjalani rehabilitasi medis dan rehabilitasi social sebagaimana dimaksud dalam pasal 112 ayat (1) subsidar pasal 127 ayat (1) huruf a jo pasal 54 UU RI No 35 tahun 2009 tentang Narkotika. ***

Print Friendly, PDF & Email
posbali.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *