Tekan Angka Kecelakaan, Siswa SMP Dilarang Mengendarai Sepeda Motor

posbali.id

KLUNGKUNG, POS BALI.ID – Meskipun angkutan siswa gratis milik Pemkab Klungkung belum beroperasi di Kecamatan Banjarangkan, dan Pemkab Klungkung belum melakukan MoU secara resmi dengan Polres Klungkung terkait dengan larangan para siswa SMP tidak boleh mengendari sepeda motor. Namun para siswa-siswi SMP di SMPN 1 Banjarangkan, pada Senin (11/2) sudah dihimbau tidak boleh mengendarai sepeda motor. Himbauan itu disampaikan langsung oleh, Kapolsek Banjarangkan AKP Ni Luh Wirati, SH saat melaksanakan upacara dan menjadi Irup di halaman SMPN 1 Banjarangkan.

“Untuk siswa-siswi SMP, secara aturan UU Lalu Lintas No.22 Tahun 2009 belum boleh mengendari sepeda motor, apabila kecelakaan maka belum bisa mendapatkan asuransi, karena belum mendapatkan SIM,” kata Kapolsek Wirati seraya berharap siswa-siswi SMPN 1 Banjarangkan agar memahami UU Lalu Lintas dan bisa diterapkan dikehidupan sehari-hari, sehingga angka kecelakaan bisa ditekan.

Selain memberikan pemahaman tentang lalu lintas, Kapolsek juga menyarankan siswa-siswi SMP untuk menjauhi yang namanya pemakai dan pengedar narkoba. Ia juga berharap para guru untuk mampu memberikan pendidikan mental dan sopan santun kepada siswanya.

“Jangan sampai anak-anak memakai atau mengedarkan narkoba, itu sangat bahaya sekali, hingga bisa dikenakan pelanggaran hukum yang sangat berat,” ucapnya.baw

 

 

 

 

Print Friendly, PDF & Email
posbali.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: PosBali.id Content is protected!