Tas Mencurigakan Gegerkan Warga

posbali.id

GIANYAR, POS BALI ONLINE – Penemuan tas warna hitam yang diduga berisi bom di pinggir Jalan Tukad Melangit, Bukit Jati, Samplangan, Gianyar, Minggu (21/8) gegerkan warga. Ratusan warga sekitar dan warga yang kebetulan lewat menyaksikan Tim Gegana atau penjinak bom Polda Bali melakukan evakuasi terhadap tas gendong tersebut.

Evakuasi yang dilakukan sekitar pukul 16.30 Wita di lokasi penemuan tas tersebut, tepatnya di sebalah timur RS Family Husada berlangsung menegangkan.  Informasi yang berhasil dikumpulkan di TKP menyebutkan, keberadaan tas warna hitam tersebut diketahui pertama kali oleh saksi I Wayan Wartana (43) pedagang, pada Jumat (19/8) sekitar pukul 10.00 Wita. Namun Wartana tidak berani mengambil tas di pinggir jalan di bawah tiang telepon itu.

Kemudian saksi Robi (18) yang bekerja pada rental PS Gloria di Samplangan, Gianyar sempat mengangkat tas tersebut. Karena berat, sehingga tas tersebut dikembalikan dan ditaruh pada tempat semula. Selanjutnya, karena keberadaan tas tersebut menggegerkan warga, saksi Dewa Ketut Mawa (36) sopir ambulans RSU Sanjiwani melaporkan penemuan tas tersebut ke Polsek Gianyar, Minggu (21/8).

Mendapatkan laporan ada tas yang mencurigakan, anggota Polsek Gianyar langsung ke TKP dan lanjut melaporkan ke Polres Gianyar. Pihak Polres Gianyar selanjutnya minta bantuan Tim Gegana Polda Bali. Sekitar pukul 16.00 Wita, Tim Gegana Polda Bali tiba di TKP dan langsung menyiapkan segala peralatan yang diperlukan. Melalui pengeras suara, Tim Gegana mengimbau masyarakat agar menjauhi tas tersebut.

Kemudian tas tersebut diangkut dan dimasukkan ke dalam tempat khusus yang ada pada mobil Gegana Polda Bali. Seletah dilakukan evakuasi, tas dibuka, benda di dalam tas hitam tersebut ternyata isinya adalah jerigen ukuran lima liter berisi shampo. AKBP Waluya menegaskan, apa yang dilakukan jajarannya sesuai dengan Standard Operating Procedure (SOP).

Kapolres Gianyar, AKBP Waluya mengungkapkan, sebelum meminta bantuan kepada Tim Gegana Sat Brimob Polda Bali terlebih dahulu jajaran Polsek Gianyar dan Polres Gianyar melakukan tindakan awal pemasangan police line. “Tindakan awal sudah dilakukan, namun belum yakin, baru dilakukan tindakan berikutnya yakni menghubungi Tim Gegana,” tegasnya. 011

Print Friendly, PDF & Email
posbali.id

Satu tanggapan untuk “Tas Mencurigakan Gegerkan Warga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: PosBali.id Content is protected!