Target Suara Terbanyak, “Putra Mahkota” Made Sudiana Bentuk Tim Pemenangan

posbali.id

Badung, posbali.id – Menjelang kampanye terbuka untuk Pileg 2019 yang akan dimulai tanggal 23 September 2018 mendatang, tampak semua calon legislatif sudah mulai melakukan persiapan untuk melengkapi atribut kampanye. Mulai dari penyiapan baliho, baju, bendera serta alat peraga kamapanye lainnya. Tahun ini ada yang sangat berbeda dalam perhelatan Pileg nanti, yaitu meningkatnya keterlibatan politisi muda dalam kancah politik di Indonesia khususnya di Badung. Salah satunya adalah Caleg dari PDI-Perjuangan Badung daerah pemilihan Kuta utara.

Menyeruak kepermukaan nama I Made Suryananda Pramana, S.E dengan nomer urut 4. Wirausahawan muda yang juga “Putra Mahkota” Made Sudiana (Mantan Wakil Bupati Badung) ini merupakan calon yang sangat diunggulkan di kecamatan Kuta Utara karena pemuda inerjik satu ini memiliki segudang pengalaman dalam organisasi kepemudaan seperti menjadi ketua Taruna Merah Putih yang merupakan sayap partai PDI-P dan di bidang olahraga dipercayai menahkodai Organisasi Panjat Tebing Kabupaten Badung dengan target meraih prestasi yang semakin gemilang. Kepercayaan ini diraihnya secara aklamasi ditengah kesibukannya memimpin beberapa perusahaan dengan ribuan karyawan.

Ket foto : Ketua Tim Pemenangan, I Made Alit wiartana (ketiga dari kiri) dan I Made Suryananda Pramana, S.E (keempat dari kiri) bersama Tim 6 Desa.
Ket foto : Ketua Tim Pemenangan, I Made Alit wiartana (ketiga dari kiri) dan I Made Suryananda Pramana, S.E (keempat dari kiri) bersama Tim 6 Desa.

Mengusung tagline “Profesional Muda, Santun, Cerdas dan Bersih” diharapkan nanti Suryananda bisa menjadi wakil rakyat yang saat ini dibutuhkan sebagai kreator perubahan yang membawa bagi warga Badung. “Awalnya beliau tidak ingin terjun ke dunia politik di usia muda, namun Bapak Giri Prasta (Bupati Badung, red) mampu meyakinkan Made Surya untuk ikut terjun ke dunia politik mengikuti jejak sang ayah Bapak Made Sudiana (mantan Wakil Bupati Badung, red) di era pemerintahan Bapak Anak Agung Gede Agung,” ujar Ketua Tim Pemenangan Suryananda, I Made Alit wiartana, Kamis (20/9/2018).

Terkait kesiapan Suryananda untuk kampanye usai penetapan dirinya nanti sebagai Caleg DPRD Kabupaten Badung Dapil Kuta Utara di Pileg 2019, Alit wiartana juga menjelaskan pihaknya telah membentuk tim pemenangan dari 89 banjar di tiga desa dan kelurahan, meliputi Desa Tibu Beneng, Canggu dan Dalung serta untuk Kelurahan Kerobokan Kaja, Kerobokan dan Kerobokan Kelod. Sebagi bukti kesiapan tim Suryananda dalam waktu dekat segera dilakukan acara pengukuhan tim yang diakui sudah mengakar di tingkat banjar yang telah diperkuat dengan penunjukan kordinator di masing-masing banjar dan dusun. “Pergerakan pembentukan tim sudah hampir 75 persen, sebelum bergerak di masa kampanye direncanakan ada acara pengukuhan agar Tim Suryananda benar-benar kuat di 89 banjar,” papar Alit wiartana.

Tokoh lumutan PDI-P yang kini lebih fokus sebagai praktisi pariwisata dan telah mengabdikan dirinya sebagai pemangku pura di kawasan Kerobokan Kelod mengaku terpilih sebagai Ketua Tim Suryananda secara aklamasi, karena dinilai lebih senior sebagai mantan simpatisan partai berlambang banteng moncong putih ini. Kesediaanya sebagai motor penggerak vital bagi Suryananda untuk meraup suara dengan target 12 hingga 15 ribu suara dari total suara di Dapil Kuta Utara hampir 60 ribu, juga berkorelasi untuk menggerakkan mesin partai dengan tageline satu jalur untuk meraih 4 hingga 5 kursi di DPRD Badung dwri PDI-P.

“Jadi ketua tim, pertama karena satu kawitan dengan calon, kedua calon anak muda intrepreneur, mau lah kita sedikit berubah kita punya generasi. Biar organisasi generasinya berjalan. Ini tiang rasa bagus untuk membesarkan partai dan perubahan struktur atas dasar dukungan Pak Giri. Saya sangat sependapat dan stuju dengan perekrutan anak muda jaman melenial. Sosok Surya mewakili masyarakat sebagai anak muda dia terinspirasi dari track record orang tua. Kalau dia (Suryananda, red) belum bisa kita nilai karena orang baru, makanya dengan orang baru ini kita memberikan yang terbaik dan bisa dikatakan tidak banyak terkontaminasi sebelumnya. Ispirasi anak muda biar tersalur,” tandasnya. 016

Print Friendly, PDF & Email
posbali.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: PosBali.id Content is protected!