Target Emas, Dua Remaja Bongkasa Siap Berlaga di Kejurnas

posbali.id
POS BALI/IST foto – Ni Wayan Yuliati (kiri), Gusti Ayu Dian Putri Rahayu (kanan) bersama Pelatihnya Gusti Ngurah Putu Darma Laksana bersiap mengharumkan Bali lewat Takrow diajang Kejurnas di Jakarta.

MANGUPURA, @posbali.id – Dua remaja putri asal Desa Bongkasa, Kecamatan Abiansemal-Badung siap berlaga pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Sepak Takrow, di Gor Cendrawasih Jakarta Barat, pada 28 Juli hingga 2 Agustus mendatang.

Keduanya adalah Ni Wayan Yuliati asal Banjar Kedewatan, Desa Bongkasa, Abiansemal dan Gusti Ayu Dian Putri Rahayu asal Banjar Tangga Yuda, Desa Bongkasa. Keduanya adalah rekan satu tim, bersama tiga rekannya dari Buleleng dan satu dari Gianyar untuk mewakili Bali dalam dua nomor, yakni nomor regu dan nomor kuadrat. Mereka pun menargetkan bisa meraih emas untuk dapat membanggakan tanah kelahiran yang diwakilinya.

Ni Wayan Yulianti adalah remaja yang berusia 17 tahun ini mulai bertanding Sepak Takrow sejak duduk di Bangku kelas 4 Sekolah Dasar. Kecintaanya pada olahraga ini mengatarkan putri pasangan dari I Nyoman Sendra – Ni Made Suriati menorehkan segudang prestasi.

Yulianti yang mengaku cinta kepada olahraga sepak Takrow ini lantaran memiliki keunikkan sendiri. “Saya suka karena unik,” kata siswa kelas 12 SMK Pandawa Abiansemal ini yang ditemui usai latihan, Kamis (27/7) Petang.

Meski menjalini proses latihan yang keras, Yulianti tak pernah merasa lelah dan bosan. Itu semua karena hobi yang dilakukanya dengan senang hati dan tanpa paksaan. “Saya suka Takrow karena keinginan sendiri, bukan karema dorongan orang tua,” sebut. Diakunya kedua orang tuanya juga memberikan mendukung terhadap olahraga yang digelutinya.

Sementara itu, Gusti Ayu Dian Putri Rahayu menuturkan kecintaanya terhadap olahraga sepak takrow. Berawal dari sering menonton pemaian takrow. Dimana saat itu, sang ayah Gusti Ngurah Putu Darma Laksana yang kini menjadi pelatihnya sering mengajaknya ikut saat melatih. Dari sanalah, Gusti Ayu Dian yang sebelumnya lebih senang menari tertarik dengan takrow. “Saya senang dengan Takrow,” kata anak dari Ni Ketut Wiratmi.

Remaja yang kini 15 tahun ini dan saat ini duduk di kelas 10 SMA Negeri 1 Abiansemal juga banyak menorehkan presatasi. Ayu Dian memilih takrow karena menurutnya lebih berpeluang untuk mengembangkan karirnya. “Untuk itu saya giat berlatih, dan ini juga pilihan saya. Tidak ada arahan untuk memilih takrow,” kata Putri dari seorang guru olahraga di SD 4 Bongkasa ini.

Prestasi yang telah diraih, antara lain; Juara satu Porseni Badung 9 kali, Mangupura Cup 2017 meraih emas, Porseni Bali Bali 2018 Meraih dua emas di nomor regu doble dan event, Porprov 2017 meraih Perenggu dilevel senior, walikota cup 2018 juara dua.

Pelatih Takrow, Gusti Ngurah Putu Darma Laksana yang turut mendapingi pemain dalam Kejurnas, memohon dukungan agar dalam Pertandingan diberi kesehatan dan meraih prestasi. Lanjut dia, mengenai penetapan pemain yang ikut Kejurnas ditentukan oleh tim pencari bakat. “Pelatih hanya melatih, yang menentukan pemain untuk ikut di Kejurnas ada tim yang menentukan,” katanya.

Sementara itu, Tokoh Pemuda Desa Bongkasa, I Gede Pande Eka Prayika mengaku bangga, remaja Bongkasa dapat mewakili Bali dalam ajang Kejurnas di Jakarta.  Ia pun memberikan dukungan penuh kepada ke dua remaja tersebut untuk dapat bertanding semaksimal mungkin dan mendapat hasil akhir sesuai dengan target yang diinginkan.

“Remaja yang berprestasi harus terus diberikan dukungan untuk terus giat berlatih. Saat Kejurnas di Jakarta yang diikuti semoga Tim dari Bali meraih yang terbaik yang dipersembahkan untuk daerah yang diwakili,” katanya. 020

 

 

Print Friendly, PDF & Email
posbali.id

Satu tanggapan untuk “Target Emas, Dua Remaja Bongkasa Siap Berlaga di Kejurnas

  • 07/11/2018 pada 6:24 AM
    Permalink

    After last week’s ultra-exciting 5-3 win against Monaco, Manchester City’s players probably needed a moment or two to rebuild and assess before a potentially huge business end to the season. Manchester City hold last Abu Dhabi training session as Yaya Toure fires out Monaco warning ahead of second-leg: ‘We can’t underestimate them’

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: PosBali.id Content is protected!