Taklukan Medan Terjal dengan Motor, Kadek Diana Serahkan Bantuan untuk KK Miskin di Pelosok Bangli

DENPASAR, POS BALI- Ketua Fraksi PDIP DPRD Bali Kadek Diana datang menemui Nyoman Simpen, salah satu Keluarga miskin di Br. Pulasari Kangin Desa Peninjoan Kecamatan Tembuku, Bangli, Senin (11/9) malam. Kadek Diana menggunakan sepeda motor untuk menaklukkan medan terjal menuju rumah Nyoman Simpen yang berada di pelosok Bangli tersebut.

“Setelah melewati jalanan yang cukup terjal dan hanya bisa dilewati dengan menggunakan sepeda motor, akhirnya saya sampai juga di rumah Bpk Nyoman Simpen pada pukul 19.30 Wita. Bapak Nyoman Simpen adalah salah satu KK Kurang Mampu yang ada di Kabupaten Bangli,” kata Kadek Diana saar dikonfirmasi, Kamis (14/9).Wakil rakyat dari Dapil Gianyar yang terkenal vokal ini mengungkapkan,
kondisi keluarga Nyoman Simpen sangat memperihatinkan. Bersama istri dan tiga anaknya, Nyoman Simpen menempati sebuah rumah yang tak layak huni. “Tidur dalam satu gubuk dengan istri dan tiga anaknya,” ungkap Kadek Diana.

Anggota Komisi III DPRD Bali ini mengaku tersentuh dengan kondisi kemiskinan yang melilit keluarga Nyoman Simpen. Ia mengatakan, dirinya mewakili fraksi PDIP DPRD Bali memberikan bantuan uang tunai Rp5 Juta. “Saya atas nama Fraksi PDI Perjuangan DPRD Propinsi Bali juga ikut memberikan dana santunan sebesar Rp5 juta,” ujar Kadek Diana.

Ia sangat mengharapkan adanya bantuan dari berbagai pihak untuk meringankan beban hidup keluarga Nyoman Simpen. “Mudah-mudahan dengan sistem gotong royong antara Pemerintah, pihak swasta, LSM dan juga dari masyarakat yang sudah mengulurkan tangannya dengan memberikan sejumlah bantuan, dapat sedikit mengurangi beban penderitaan yang mereka alami,” kata Kadek Diana. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *