Tak Ingin Latah, NU Siap Jika Dibutuhkan Lalu Zohri

posbali.id

LOBAR, POSBALI.ID – Lalu Muhammad Zohri, Sprinter asal KLU NTB kini menjadi trending topic dan dibicarakan hampir oleh seluruh masyarakat NTB, bahkan masyarakat Indonesia. Keberhasilan Zohri menjadi juara dunia diajang kejuaraan lari 100 meter di Finlandia pun mendapat simpatik dari berbagai kalangan, mulai dari pemerintah pusat hingga daerah.

 

Zohri pun kini dielu-elukan sebagian besar masyarakat NTB karena mampu mencetak sejarah dan mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional. Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) NTB nampaknya tak ingin latah dalam memberikan dukungan kepada “Pahlawan” NTB itu. “Saya takut dibilang ikut-ikutan, saya takut dibilang latah. Kalau misalnya NU dibutuhkan untuk memberikan dukungan kepada Zohri, maka akan saya hadapkan ke PBNU,” demikian disampaikan Sekretaris PWNU NTB, H.L. Winengan kepada wartawan, Jumat (13/7).

 

Menurut Winengan, di PBNU yang namanya beasiswa itu banyak sekali. Kalau memang NU nanti dibutuhkan, maka pihaknya bisa memfasilitasi ke beberapa Kementerian untuk bisa membantu Zohri baik untuk biaya pendidikan maupun perbaikan ekonomi keluarga Zohri. “Karena Ketua Umum PBNU, dewan Rais Syuri’ah NU bisa menghubungi semua Menteri. Kami siap memfasilitasi untuk kita bawa agenda itu, kalau dibutuhkan. Ingat, kalau kami dibutuhkan,” tegasnya.

 

Ditegaskan kembali, pihaknya tak ingin sekedar ikut-ikutan, dia khawatir NU justru dikatakan latah. “NU ga mau latah, kalau kami dibutuhkan. Saya kira ini Zohri ini milik bangsa, kalau NU dibutuhkan dan Menpora diperintah oleh NU misalnya, itu lebih baik. Misalnya Imam Nahrawi dipanggil Kyai Mahruf Amin dan Kyai Said Aqil Siraj, gampang,” tambahnya lagi.

 

Dalam kesempatan itu, selaku Sekretaris PWNU NTB, Winengan pun mengajak semua pihak untuk bersatu. Mungkin dengan cara membuat donasi untuk menyekolahkan Zohri setinggi-tingginya. Tak hanya itu, dilihat dari sisi ekonomi, Zohri pantas untuk diberikan perhatian yang layak. “Tentang Zohri, kalau kita memang mau perduli sekarang ini Pemda dan kita-kita berharap seluruh masyarakat NTB agar tidak saling salahkan, mari kita membuat donasi untuk menyekolahkan Zohri sampai setinggi-tingginya,” jelasnya.

 

Dikatakan Winengan, terpenting saat ini adalah agar semua pihak mendorong pemerintah untuk memberikan beasiswa kepada Zohri. “Kalau PNS saya rasa sudah pasti. Karena dia pemegang emas, itu di jamin pemerintah,” pungkasnya kemudian. 033

Print Friendly, PDF & Email
posbali.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: PosBali.id Content is protected!