Tak Bisa Dibendung, Warga Dadia Pasek Bendesa Bulat Dukung “KERIS” Maju DPD RI

posbali.id

KARANGASEM, POSBALI.ID – Calon Anggota DPD RI, Ketut Putra Ismaya Jaya, masimakrama dengan ratusan warga Dadia Pasek Bendesa Desa Adat Bebayu, Kecamatan Abang, Karangasem, yang sedang melaksanakan upacara Pitra Yadnya Massal dan Atma Wedana, Ngaben Ngeroras dan Ngelinggihang, Kamis (19/7/2018). Kedatangan calon Senator Dapil Bali yang akrab disapa “KERIS” ini disambut hangat langsung Bendesa Adat Bebayu, Nyoman Surata bersama Perbekel Desa Laba Sari, Made Gantiana.

Kehadiran KERIS (Ketut Putra Ismaya/ Kesatuan Republik Indinesia) yang menjadi harapan baru masyarakat Bali, ternyata tidak hanya isapan jempol yang mulai hadir dan turun langsung di tengah-tengah masyarakat Bali. Hadir dengan 9 program kerja yang disebut “Dewata Nawa Sanga” KERIS dihadapan keluarga besar Dadia Pasek Bendesa Desa Adat Bebayu diberikan kesempatan memaparkan program kerja dan visi-misi maju sebagai Senator di DPD RI. Menariknya KERIS tidak lagi berbicara secara retrorika, namun langsung menyentuh upaya mendorong seluruh potensi yang dimiliki Bali dan masyarakatnya sebagai kekayaan dan kekuatan menjaga alam dan taksu Bali.

Ketut Putra Ismaya Jaya alias “KERIS”.

Duduk sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen) Ormas Laskar Bali yang memiliki sedikinya 40 ribu anggota aktif di Bali, dengan busana khas berwarna tridatu warga yang datang sudah sangat mengenal pria yang kerap hadir dalam berbagai aktifitas dan kegiatan sosial kemanusiaan di masyarakat. Berpengalaman bergaul dengan berbagai macam kalangan, KERIS juga dipandang sangat tepat dan sudah saatnya maju dan mampu memperjuangkan kepentingan masyarakat dan menjaga kelestarian dan keajegan alam Bali. Hal itulah disampaikan, Bendesa Adat Bebayu, Nyoman Surata yang mewakili krama dadia selaku Ketua Panitia Karya Pitra Yadnya Massal menyampaikan dukungan da. apresiasi atas kehadiran KERIS di tengah-tengah keluarga besar Dadia Pasek Bendesa Desa Adat Bebayu yang tak bisa terbendung.

Diungkapkan, pesemetonan Dadia Pasek Bendesa di Desa Adat Bebayu berjumlah 33 KK ini, juga yang mendasari terbangunnya dukungan krama dadia untuk mengawal dan memperjuangkan komitmen KERIS menuju kursi di DPD RI. Nyoman Surata mewakili kramanya sangat mengapresiasi komitmen KERIS yang secara gamblang mengajak masyarakat bersatu membangun Bali. 9 program kerja yang dikemas dalam Dewata Nawa Sanga benar-benar dinilai langkah kongkrit agar ajaran Hindu benar-benar mampu diimplementasikan dengan semangat menyama braya sesuai asensi kehiduparn ritual keagamaan dalam menjalankan panca yadnya.

“Harapan kedepan mudah-mudahan beliau bisa menjalankan tujuan dan visi-misi. Saya sudah sampaikan ke krama dadia, bahkan sudah mengarah pada dukungan kebulatan tekad menghantarkan beliau ke kursi DPD RI. Gagasan yang disampaikan semua cocok, yang paling menonjol bagaimana menjaga persatuan dan kesatuan di Bali. Kerena dengan bersatu bisa melaksanakan upacara seperti ini, kalau tercerai berai mana mungkin,” ungkap seraya menyebut Karya Pitra Yadnya Massal di Dadia Pasek Bendesa Desa Adat Bebayu, Kecamatan Abang, Karangasem melaksanakan karya pengabenan Anggara Pon Merakih tanggal 17 Juli 2018. Ngeroras sebagai puncak upacara berlangsung Sukra Umanis Merakih, tanggal 20 Juli 2018. Upacara mesangih atau metatah diikuti 12 orang sementara Ngeroras diikuti 46 puspa. 016

Print Friendly, PDF & Email
posbali.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: PosBali.id Content is protected!