Tabrakan Beruntun, Mobil Terjun ke Jurang 6 Meter

posbali.id

TABANAN, POS BALI ONLINE – Kecelakaan beruntun terjadi di Jalur Tengkorak jurusan Denpasar-Gilimanuk, tepatnya di Banjar Bajera Kaja, Desa Bajera, Selemadeg, Tabanan, Minggu (21/8). Sebuah truk sarat muatan tiba-tiba mundur dan menghantam empat kendaraan yang berada dibelakangnya hingga mengakibatkan truk yang berada dibelakangnya terperosok masuk jurang dan sebuah kendaraan roda empat lainnya terpental hingga terguling dan terjun ke dalam jurang sedalam 6 meter.

Kejadian bermula saat truk fuso yang dikemudikan Wisno (45) asal Banyuwangi yang sedang mengangkut alat peraga, datang dari arah Gilimanuk dengan tujuan ke Denpasar. Di lokasi kejadian, kondisi jalan yang menanjak, tibatiba truk berhenti dan langsung berjalan mundur. Kondisi jalan yang saat itu sedang krodit, tabrakan beruntun pun tidak bisa dihindarkan.

Truk yang berjalan mundur kemudian mengahantam iringiringan kendaraan yang berada di belakangnya. Truk fuso pertama kali menabrak truk dengan Nopol P 9018 US yang dikemudiakan Rohmat (50) asal Banyuwangi yang tepat berada di belakangnya. Karena kerasnya benturan truk yang dikemudikan Rohmat kembali menabrak mobil Suzuki Sirion DK 1695 MD yang dikemudikan Ngakan Made Suriana (50) asal Banjar Gunung Rata, Kelungkung dan menabrak kendaraan CR-V DK 490 AI yang dikemudikan Nyoman Lila (47) asal Banjar Taman, Desa Sanur.

Truk baru berhenti setelah menabrak pohon asem yang berada di sebelah kiri jalan. “Tidak kuat nanjak, saya sudah coba rem tapi gak kuat, truk trus mundur dan nabrak tiga kendaraan di belakang saya,” ujar Wisno.

Akibatnya truk fuso yang dikemudikan Rohman terperosok ke jurang sedangkan kendaraan Suzuki Sirion yang dikemudikan Ngakan Made Suriana terguling dan jatuh kedalam jurang sedalam enam meter yang berada di sebelah kanan jalan.

Sementara itu pengendara CR-V, Nyoman Lila, menuturkan, dirinya bersama empat rekannya saat itu datang dari arah Gilimanuk mengantar saudara yang meminang istri ke Jembrana. Di lokasi kejadian melihat iring-iringan truk dirinya sudah sempat berhenti karena khawatir truk akan mundur, ternyata benar truk yang pertama mundur kemudian mendorong truk yang di belakangnya dan menghantam kendaraan di belakang lagi baru kemudian menabrak bagian depan kendaraannya.

”Saya sudah lihat truk mundur, saya menghindar ke kiri. Kalau tidak menghindar mungkin saya sudah ikut terguling ke jurang, ’’ ujar Nyoman Lila menuturkan.

Akibat kejadian ini satu orang penumpang mobil Suzuki Sirion, Laminem (36) asal Getakan, Desa Banjarangkan, Klungkung harus mejalani perawatan medis. Korban merasakan sakit di leher dan mengalami luka lecet di bagian paha kanan. Arus lalu lintas pun sempat mengalami kemacetan karena banyaknya kendaraan yang berhenti untuk melihat kendaraan yang terlibat dalam kejadian ini. 015

Print Friendly, PDF & Email
posbali.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *