Susi Pudjiastuti Ajak Pemuda Wujudkan Indonesia Sebagai Poros Maritim Dunia dan Jadikan Laut Sebagai Masa Depan Bangsa

posbali.id
MANGUPURA, POS BALI – Giat Beach Clean Up terkait Our Ocean Conference (OOC) 2018, yang dilaksanakan di Pantai Kuta Minggu (28/10). Menjadi hal yang istimewa, dikarenakan moment tersebut bertepatan dengan hari Sumpah Pemuda. Melalui kesempatan tersebut, Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Susi Pudjiastuti mengajak pemuda di Indonesia untuk memperkuat persatuan dan kesatuan, dalam upaya memajukan bangsa. Yang mana karena Indonesia saat ini mempunya visi maritim, maka ia mengajak pemuda untuk menjadikan Indonesia sebagai poros maritim dunia dan menjadikan laut sebagai masa depan bangsa. Hal tersebut diterangkan oleh Menteri Susi saat menghadiri pelaksanaan Beach Clean Up di Pantai Kuta.

 

Diterangkannya, untuk menjadikan lautan sebagai masa depan bangsa. Tentunya menjaga keindahan dan kebersihan laut harus senantiasa digalakkan. Ia berharap kebiasaan tersebut dilakukan di semua tempat dan menjadi kebiasaan masing-masing pribadi, bukan semata hanya program pemerintah saja. Sebab kesadaran akan lingkungan yang bersih, ditegaskannya akan membuat hidup kita menjadi lebih sehat. “Bagi Bali ini sangat penting sekali, karena Bali adalah tempat wisata. Dimana ekonomi disini di drive dari pariwisata. Kenyamanan dan kebersihan menjadi hal utama yang sangat penting,”tegas Susi.

 

Sementara untuk di pemerintah, pihaknya tentu berkewajiban untuk menjaga jangan sampai polusi plastik di laut sampai merusak ekosistem di laut, mengurangi populasi ikan, membahayakan populasi ikan dan coral reef di Indonesia. Terlebih lagi dampak micro plastik bagi ikan diakuonya sangatlah tidak bagus dan sudah banyak ditemukan adanya micro plastik di dalam ikan. “Untuk itulah kita harapkan melalui kegiatan kampanye ini, plastik akan berkurang. Saya ucapkan selamat kepada Bali yang telah berinisiatif tahun 2019 tidak ada lagi kantong plastik (single use plastic). Itu luar biasa dan saya harap semua Pemda melakukan hal yang sama,”harapnya. GAY
Print Friendly, PDF & Email
posbali.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: PosBali.id Content is protected!