Surya Paloh akan Luncurkan Spirit Politik Ahimsa dari Bali untuk Indonesia

posbali.id

DENPASAR, POS BALI- Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh, dijadwalkan akan menghadiri Kampanye Akbar Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bali, Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra dan Ketut Sudikerta (Mantra-Kerta), pada 3 Maret mendatang.

Acara tersebut juga dirangkai dengan launching nomor urut Partai NasDem (nomor 5, red), konsolidasi saksi Partai NasDem, serta peluncuran spirit politik Ahimsa dari Bali untuk Indonesia.

Demikian disampaikan Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Bali Ida Bagus Oka Gunastawa, usai memimpin Rapat Konsolidasi Partai NasDem Provinsi Bali, di Denpasar, Jumat (23/2/2018). Rapat konsolidasi ini dihadiri pengurus Partai NasDem seluruh Bali.

“Kami dari Bali menyampaikan rasa hormat kepada Ketua Umum Partai NasDem (Surya Paloh, red), karena terkait Pilkada serentak 2018 memilih Bali sebagai tempat lawatan perdana. Ini sebuah kehormatan bagi kami kader Partai NasDem di Bali sekaligus pasangan Mantra-Kerta,” ucapnya.

Ia menjelaskan, Kampanye Akbar Pasangan Mantra-Kerta ini akan dirangkai dengan konsolidasi kader, khususnya para saksi yang jumlahnya kurang lebih mencapai 12 ribu orang.

“Lebih dari 20 ribu kader yang hadir, dan 12 ribu di antaranya saksi dalam rangka pemenangan Mantra-Kerta di Pilgub Bali 2018 serta pemenangan Partai NasDem di Pileg 2019,” papar Gunastawa, yang akrab disapa Gus Oka.

Selain itu, imbuhnya, Partai NasDem Bali juga menjadikan kesempatan ini sebagai momentum nasional dalam rangka menyuguhkan spirit perjuangan dan pergerakan Partai NasDem di Bali khususnya, dan Indonesia umumnya, yaitu spirit politik Ahimsa.

Spirit politik Ahimsa, demikian Gunastawa, yakni suatu konteks universal yang bisa memberikan semangat perjuangan.

Misalnya bagaimana berjuang dengan tetap dalam koridor mengedepankan sisi – sisi kemanusiaan, tidak memfitnah, tidak melakukan kekerasan, serta tidak menyebarkan hoax atau berita palsu.

“Kita ingin membangun sebuah gerakan politik yang bermartabat. Dan itu yang kami harapkan Bapak Ketua Umum mendeklarasikan sekaligus melaunching NasDem Bali mempersembahkan spirit Ahimsa untuk Indonesia,” kata Gunastawa.

Spirit politik Ahimsa ini diluncurkan, lanjutnya, tidak saja dalam rangka pemenangan Mantra-Kerta di Pilgub Bali 2018, namun juga sebagai spirit perjuangan Partai NasDem pada Pileg 2019 mendatang.

“Kami juga akan menyuguhkan soft launching nomor urut Partai NasDem, melalui tema NasDem Mesuryak. Kegiatan ini saya harapkan bisa spektakuler, untuk mengantarkan pesan Partai NasDem sebagai partai nomor urut 5 dan akan menghantarkan kita sebagai partai yang masuk 3 besar pada Pileg 2019 nanti,” pungkas Gunastawa. (*)

Print Friendly, PDF & Email
posbali.id

2 tanggapan untuk “Surya Paloh akan Luncurkan Spirit Politik Ahimsa dari Bali untuk Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: PosBali.id Content is protected!