Sudah Ada Respon, Hanya Dari 1 Pemilik Utilitas

posbali.id
MANGUPURA, POS BALI – Masalah utilitas kabel melintang di wilayah Legian, yang membuat arakan ogoh-ogoh mengalami kendala. Sejak seminggu ini mulai mendapatkan perhatian dari instansi terkait. Dimana pihak PLN selaku salah satu pemilik utilitas diketahui telah melakukan survey. Hal itu berdasarkan perintah dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Badung, kepada para pemilik utilitas untuk merapikan kabelnya.

 

Lurah Legian, Made Madia Surya dikonfirmasi Kamis (7/2) tidak menampik hal tersebut. Pihaknya mengapresiasi itikad baik yang dilakukan oleh PLN, untuk segera merapikan kabelnya. Namun ia. Berharap langkah tersebut juga bisa dilakukan oleh pemilik utilitas kabel yang lain, sebab kabel tersebut bukan hanya dimiliki oleh PLN. Melainkan ada kabel utilitas lain yang juga melintang di persimpangan jalan. “Simpang Double Six (Jalan Arjuna-Nakula-Legian) dan Simpang Jalan Melasti-Legian-Sri Wijaya merupakam persimpangan yang mendesak dilakukan penataan utilitas kabelnya. Itu mengacu pada surat yang dilayangkan oleh Sekaa Teruna Manggala Wijaya Desa Adat Legian, kaitan dengan penyelenggaraan pawai ogoh-ogoh saat hari Pangerupukan tanggal 6 Maret 2018 nanti,”terangnya.

 

Pihaknya berharap agar perapian utilitas tersebut bisa dilakukan sebelum berlangsungnya prosesi Pangerupukan. Sebab kabel tersebut membuat ogoh-ogoh sulit melintas. Karena itulah masyarakat Legian kedepannya ingin Ducting Utilitas Terpadu Bawah Tanah bisa segera selesai, sehingga estetika kawasan menjadi lebih baik. GAY
Print Friendly, PDF & Email
posbali.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: PosBali.id Content is protected!