STT Manik Karana Karangsari Gelar Turnamen se-Nusa Penida

posbali.id
Tim Voli Putra Karana B (berdiri) bersama Tim Voli Crystal Bay berpose bersama sebelum bertanding Turnamen Bola Voli Putra Karana Cup 2018, Sabtu (6/10).
KLUNGKUNGposbali.id – Sebanyak 13 tim Bola Voli dari berbagai desa di Nusa Penida berlaga dalam Turnamen Bola Voli Putra Karana Cup Tahun 2018, di Lapangan Voli Putra Karana, Jumat (5/10). Acara yang digelar oleh STT Manik Karana Karangsari, Desa Suana, Nusa Penida itu dibuka Sekretaris Camat Nusa Penida, I Nengah Seta Adnyana, dan akan berlangsung hingga 22 Oktober 2018 mendatang.
Ketua Panitia, I Kadek Widana, didampingi Ketua STT Manik Karana Karangsari, I Kadek Murdika, mengakatan turnamen yang baru digelar pertama kali ini bertujuan memberikan ruang kompetisi bagi tim-tim Bola Voli tingkat desa di wilayah Kecamatan Nusa Penida. “Meskipun hadiah yang kami sediakan tidak begitu besar dibandingkan turnamen-turnamen Bola Voli lainnya, tetapi lebih dari itu kami ingin memberikan ruang kepada tim-tim Bola Voli yang ada di Nusa Penida untuk menunjukkan bakat-balat mereka dalam sebuah kompetisi,” katanya.
Perbekel Desa Suana, Putu Rai Sudarta, S.E., memberikan apresiasi turnamen tersebut. Ia berharap turnamen tersebut dapat memberi ruang untuk mengasah skill pemuda di Kecamatan Nusa Penida. Selama pertandingan, setiap peserta maupun sporter diharapkan tetap menjunjung tinggi nilai sportivitas.
“Dalam pertandingan, kalah menang itu biasa, yang terpenting bertandinglah dengan semaksimal mungkin. Junjung tinggi nilai sportivitas, sehingga turnamen ini (Bola Voli) bisa terus dilakukan ke depannya. Meskispun baru semi, tetapi ke depannya pasti akan menjadi event yang besar,” harapnya.
Hal senada dinyatakan Sekretaris Camat Nusa Penida, I Nengah Seta Adnyana. Menurutnya, event teesebut sangat baik untuk meningkatkan solidaritas dan menjaga tali persaudaraan. Selain itu, turnamen itu huga diharapkan dapat berkontribusi dalam menyiapkan atlet-atlet Bola Voli yang nantinya bisa mewakili Nusa Penida untuk bertanding ditingkat Kabupaten. “Melalui turnamen Bola Voli ini akan muncul bibit-bibit baru, sehingga  kami bisa menghimpun pemain untuk mewakili kecamatan nantinya untuk bertanding ke tingkat Kabupaten,” kata Seta.
Hingga Minggu (7/10) sore, turnamen telah mempertemukan 8 tim, yakni  Tim Putra Karana A vs Tim Semaya (tim tuan menang bae karena lawannya tidak datang), Tim Prapat Boys vs Tim Megalan (skor 3:2) pada Jumat (5/10), Tim Sekartaji vs Waru (skor 2:3), dan Tim Putra Karana B vs Crystal Bay (skor 1:3) pada Sabtu (6/10). Pada Minggu sore pertandingan akan mempertemukan Tim Banjar Nyuh vs Sakti serta Putra Karana A vs Batukandik. eri
Print Friendly, PDF & Email
posbali.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: PosBali.id Content is protected!