Sopir Didorong, Taksi Dirampas

Karisma Gultom Ditangkap di Hotel Dee Mansion

 

DENPASAR, POS BALI ONLINE – Setelah perampasan senjata dan penganiayaan anggota Brimob, Jumat (11/8), seorang sopir taksi Urip Nugroho bernasib apes. Taksi Blue Bird dengan nomor lambung 296 dan Nopol DK 387 FJ yang dikemudikannya dirampas di Jalan Sunset Road berkisar pukul 04.00 Wita.

Pelakunya Karisma Gultom alias Bung Tomo (26). Ia berhasil ditangkap dengan cepat setelah aparat kepolisian bergerak ekstra cepat dibantu dengan teknologi canggih yang dimiliki Blue Bird. Setelah dideteksi, diketahui bahwa taksi milik Blue Bird tersebut berada di Jl Pura Demak, depan Hotel Dee Mansion, dan pelaku pun berhasil ditangkap di Hotel Dee Mansion.

Kronologi peristiwanya bermula sekitar pukul 04.00 wita. Menurut keterangan saksi I Nyoman Suda Ardana (48), yang menjabat sebagai Kepala Persatuan di Taksi Blue Bird Jl. Kerta Dalem VI / 8 Denpasar, bahwa sekitar pukul 04.00 Wita Kantor Blue Bird Taksi ada order taksi dari tamu di Hotel Pop Teuku Umar Denpasar. Selanjutnya korban yang berada di lokasi terdekat merapat ke tempat pemesanan. Sampai di Pop Hotel, tamu minta diantar ke New Star untuk cari temannya. Setelah turun di New Star, temannya tidak ada di lokasi.

Selanjutnya pelaku minta diantar ke Piramid Karaoke untuk jemput temannya. Kemudian setelah jemput temannya minta diantar ke Dewi Sri Hotel untuk memesan kamar. Karena kemahalan pelaku tidak jadi pesan kamar di Dewi Sri Hotel. Lalu dia minta diantar ke Jalan Sunset Road dan berhenti di Pame Hotel.

Selang berapa menit kemudian tamu keluar dari Hotel Pame kembali minta diantar dengan tujuan tidak jelas. Sekitar pukul 05.30 Wita lewat pos satpam Hotel Pame, pelaku minta berhenti dan sopir keluar untuk buka pintu. Namun sopir didorong dan jatuh, kemudian taksi dibawa kabur oleh pelaku.

Kasat Reskrim Polresta Denpasar Kompol Aris Purwanto membenarkan terjadinya perampasan taksi Blue Bird yang dilakukan oleh seorang pria bernama Karisma Gultom alias Bung Tomo (26). Perampasan dilakukan pada Jumat dini hari di Jl Sunset Road, Kuta Bali. Belum diketahui motif perampokan yang dilakukan pria yang tinggal di Jl By Pass Ngurah Rai Sanur No 68 Denpasar Selatan itu.

Menurut Purwanto, hingga saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait dengan kasus perampasan tersebut. “Saat ini masih dalam proses pemeriksaan. Kita amankan dua orang yakni KG bersama seorang wanita dari Hotel Dee Mansion, Jl Pura Demak Denpasar,” ujarnya.

Sementara pengakuan pelaku Karisma Gultom kepada pihak kepolisian bahwa dia menyewa taksi Pukul 04.00 wita dari Pop Hotel menuju Piramid pada Pukul 04.30 wita. Selanjutnya pelaku menuju Vape Hotel pada Pukul 05.00 wita, setelah itu diduga pelaku disuruh turun oleh sopir Taksi, namun pelaku melihat ada satu mobil Honda Jazz yang mendadak berhenti di depan Taksi yang di tumpangi pelaku.

Pelaku melihat ada satu orang yang tidak di kenal mendekati taksi yang di tumpangi pelaku, karena merasa ketakutan pelaku yang duduk di kursi belakang langsung melompat ke kursi kemudi membawa taksi tersebut keliling seputar Denpasar sambil menghubungi pihak Taksi Blue Bird. Selanjutnya yang bersangkutan menuju Hotel Dee Mansion Jl Pura Demak IV No 57 Denpasar dan memesan kamar 103 pada pukul 06.00 wita. Pelaku sempat meminta bantuan kepada karyawan Hotel untuk membelikan pulsa yang akan digunakan pelaku untuk menghubungi pihak Blue Bird.

Sementara keterangan dari seorang karyawan hotel bernama Maxi Remindau (20), pelaku tiba di hotel pada pukul 06.00 Wita pagi hari. Pelaku datang dengan seorang wanita dan mengaku itu isterinya. Dari perilaku dan tutur katanya, pelaku tidak dalam keadaan mabuk. “Hanya saat cek in, tidak ada identitas. Saat ditanya akan menginap berapa lama, pelaku tidak menjawabnya, dan katanya nanti diberitahu saat membayar,” ujarnya.

Saat tiba di hotel, pelaku menggunakan taksi, kunci mobil dititipkan di resepsionis. “Pelaku berpesan bila ada yang datang mengambil mobilnya, beri saja kuncinya, dan tidak boleh beritahu kalau dirinya ada di kamar hotel,” ujarnya. sin

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *