Smartfren Serahkan Bantuan Pengungsi Gunung Agung

posbali.id

DENPASAR, POSBALI.ID – Usai menggelar Deklarasi Mantra-Kerta sekaligus pendaftaran ke KPU Bali, Wakil Gubernur Bali Ketut Sudikerta langsung menerima bantuan untuk pengungsing Gunung Agung. Sumbangan dari PT Smartfren Telecom itu, secara simbolis diserahkan oleh Presiden Direktur Smartfren Merza Fachys diterima Wagub Sudikerta di Posko Apresiasi Sudikerta, Renon, Selasa (9/1/2018).

Bantuan ini sebagai wujud perhatian PT. Smartfren peduli dan melakukan tindakan nyata dengan memberikan sumbangan dalam bentuk kebutuhan bayi, dan wanita, selimut, serta masker. “Kami menyerahkan bantuan ini sebagai bentuk kepedulian dan solidaritas sebagai sesama masyarakat Indonesia. Kami berharap bantuan yang kami berikan ini dapat memberikan semangat serta menjadi sebuah bentuk dukungan moral bagi saudara saudara kita yang menghadapi cobaan,” ungkap Merza Fachys.

Ketut Sudikerta pun menyambut baik tindakan yang dilakukan Smartfren. Apalagi status Gunung Agung di Bali yang masih dalam tahap awas erupsi, dan banyaknya warga yang menjadi pengungsi. “Terima kasih kami sampaikan kepada Smartfren atas kepeduliannya yang menyalurkan bantuan melalui Sudikerta Leadership dan tentunya hal ini dapat dijadikan sebagai bentuk nyata tanggung jawab dan itikad baik perusahaan kepada masyarakat,” ujar Ketut Sudikerta yang mengaku akan menyalurkan bantuan ini secara langsung kepada para pengungsi.

Selain memberikan bantuan kepada para pengungsi, Smartfren juga terus melakukan pemantauan dan menjaga infrastruktur di daerah sekitar Gunung Agung untuk menjamin kelancaran komunikasi. Sebagai informasi, mulai dari terjadinya erupsi pertama Gunung Agung hingga saat ini, komunikasi para pelanggan Smartfren yang berada di sekitar daerah dengan status awas bencana tersebut tidak mengalami kendala. Base Transceiver Station (BTS) yang dimliki Smartfren dengan posisi terdekat berada di jarak 10 KM dari Gunung Agung yakni di Batur dan Besakih.

Bali sendiri merupakan daerah yang memiliki arti spesial bagi Smartfren, karena itu Smartfren memberikan layanan jaringan yang luas dengan teknologi full 4G selama 24 Jam, dan kuota internet full 4G juga selama 24 jam. Dengan demikian masyrakat Bali dapat menikmati layanan internet tanpa hambatan konektivitas, dan khawatir kehabisan kuota di jaringan 4G. Dengan Smartfren, nikmati layanan 100% 4G selama 24 jam penuh. 016

Print Friendly, PDF & Email
posbali.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *