SMA PGRI 4 Denpasar Tamatkan 118 Siswa

posbali.id

Ilustrasi


BERDASARKAN pengumuman kelulusan SMA, Sabtu (7/5), seluruh siswa kelas XII SMA PGRI 4 Denpasar dinyatakan lulus. Tahun 2016 sekolah ini menamatkan 188 siswa, terdiri atas 91 siswa program IPA dan 27 siswa program IPS. Hasil rapat dewan guru sekolah ini bahwa seluruh siswa dinyatakan sudah menyelesaikan seluruh program pembelajaran, memperoleh nilai sikap minimal baik, dan lulus ujian sekolah.

Berbeda dengan kebanyakan sekolah menyampaikan pengumuman di sekolah serta dengan persembahyangan bersama, sekolah yang beralamat di Jl. Kenyeri G No.27 ini justru memilih menyampaikan pengumuman hanya lewat website sekolah saja. “Hal ini dilakukan untuk menghindari aksi corat-coret seragam sekolah oleh para siswa,” kata Kepala SMA PGRI 4 Denpasar, Drs. Ngakan Nyoman Kartha.

Setelah kelulusan kini saatnya memasuki tahapan penerimaan siswa baru tahun pelajaran 2016/2017. Tahun ini SMA PGRI 4 Denpasar menyediakan 5 rombel dengan kapasitas 200 siswa. Lanjut dia, siswa kelas X nantinya semua bersekolah pagi. “Ruangan kelas yang kami sediakan juga sudah dilengkapi AC. Lab IT, lab IPA, perpustakaan kami lengkap,” ujarnya.

Sementara itu kepada para siswa yang telah lulus, ia berpesan agar mereka mencermati tiga hal penting. Pertama, kembali ke orangtua dan keluarga, jalani tugas sebagai anak dengan baik. Kedua, terjun ke masyarakat menjaga nama almamater dan demikian pula jika memasuki dunia kerja. Ketiga, kalau melanjutkan studi ke perguruan tinggi, diminta agar terus meningkatkan prestasi dan disiplin belajar. 026

Print Friendly, PDF & Email
posbali.id