Sidang Paripurna DPRD Gianyar, Dua Fraksi Sproti Pembangunan Tower

posbali.id

Gianyar, posbali.id – Sehari sebelumnya, Komisi II DPRD Gianyar mempertanyakan izin Pembangunan tower di atas lahan SDN 2 Ketewel Sukawati. Masalah tower ini kemudian dibawa ke sidang paripurna pada pandangan fraksi terkait Ranperda ABPD 2018 yang berlangsung Rabu (8/11/2017). Dalam sidang yang dihadiri oleh pejabat teras Pemkab Gianyar, Fraksi Gerindra mempertanyakan keberadaan tower melalui pandangan fraksi Gerindra dan Golkar.

Dalam pandangan umum Fraksi Gerindra yang dibacakan Ida Bagus Nyoman Rai, menyatakan akhir-akhir ini disinyalir ada modus baru pendirian tiang mikro selular (tower) fiber optik di tanah-tanah aset pemerintah daerah. “Dengan memanfaatkan kesepakatan bersama dengan PT Bali Tower Indo Sentra Tbk. Hanya dengan surat rekomendasi Kadis Pendidikan, PT Bali Indo Sentra sudah mendirikan tiang mikro selular dan mikro optic tanpa mengurus perizinan di SDN 2 Ketewel,” ujar Ida Bagus Nyoman Rai dihadapan sidang paripurna.

Selanjutnya, lanjut sekretaris Fraksi Gerinda ini, pembangunan tiang ini ditolak masyarakat Pakraman Lembeng Desa Ketewel. “Kami fraksi Gerindra mendukung penolakan pembangunan tower tiang tower tersebut di SDN 2 Ketewel,” tegas politisi yang akrab disapa Gus Rai.

Hal serupa terungkap dalam pandangan umum fraksi Golkar yang dibacakan oleh anggota fraksi, Gusti Ngurah Anom Masta. Fraksi Golkar mengungkapkan, pembangunan tower monopol mikro selular di SDN 2 Ketewel membuat masyarakat resah. “Apalagi tidak ada sosialisasi kepada masyarakat setempat dan masyarakat merasa khawatir dengan berdirinya tower di areal publik,” ujar Anom Masta.

Lanjut Anom Masta, berdirinya tower dianggap mengganggu secara psikis anak-anak belajar dan masyarakat beraktivitas. “Untuk itu, fraksi Golkar mendorong saudara bupati mencabut izin pendirian tower di SDN 2 Ketewel dan dialihkan ke tempat lain, mohon penjelasan saudara bupati,” ujar Anom Masta.

Sedangkan tiga fraksi lainnya, yaitu Demokrat, PDIP dan Hanura-Nasdem tidak ada yang menyoroti pembangunan tower tersebut. Sidang paripurna akan dilanjutkan pelan depan dengan agenda jawaban bupati atas pandangan umum fraksi. 011

Print Friendly, PDF & Email
posbali.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: PosBali.id Content is protected!