Sempat Ramai, Warung Nasi ‘Gedeng’ Akhirnya Terima Bantuan

posbali.id

LOBAR, POS BALI ONLINE – Pemkab Lobar akhirnya memenuhi janjinya memberikan bantuan ke pedagang nasi ‘gedeng’ yang berlokasi di eks pasar Gerung Lobar Senin (30/10). Sebelumnya, dagang nasi ‘gedeng’ itu viral di media sosial (medsos) pasca kegiatan sarapan pagi Bupati Lobar H. Fauzan Khalid bersama jajarannya yang menjanjikan akan memberikan bantuan gerobak.

Hampir dua bulan pasca sarapan pagi itu, beberapa pihak mempertanyakan komitmen Bupati Lobar tersebut yang berjanji memberikan bantuan gerobak. Banyak pihak yang mengkritisi dan bahkan menilai Bupati ingkar janji. Namun kebanyakan koment miring itu berasal dari lawan politik Fauzan Khalid yang berniat maju pada Pilkada Lobar mendatang.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Agus Gunawan usai penyerahan bantuan kepada kelompok Industri Kecil Menengah (IKM) dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dikantornya menyatakan bahwa bantuan untuk pedagang nasi ‘gedeng’ itu sudah diberikan. “Sudah, bersamaan dengan yang lain,” katanya.

Menurut Agus, terlambatnya pemberian bantuan kepada pedagang nasi ‘gedeng’ itu bukanlah kesengajaan pihaknya. Menurut dia, prosedur pemberian bantuan tetap melalui alur yang jelas. Jangan sampai ketika pemerintah memberi bantuan, justru mendapat persoalan baru karena tidak melalui prosedur. “Jadi sekarang sudah tidak ada masalah. Bantuan sudah kita berikan sesuai janji dan perintah Bupati,” tegasnya.

Sementara itu, acara pemberian bantuan terhadap IKM dan UMKM dihadiri langsung Bupati Lobar. Setidaknya 381 jenis bantuan diberikan kepada masyarakat dan kelompok usaha yang ada di Lobar dengan nilai hampir mencapai Rp2 miliar. perinciannya, 64 bantuan jenis mesin logam, 67 untuk usaha yang bergerak dihasil hutan, dan 250 bantuan gerobak dorong. “Untuk bantuan yang kita berikan ini tetap akan dievaluasi pemanfaatannya, kalau ternyata tidak dimanfaatkan maka akan ditarik kembali,” tambahnya.

Bupati Lobar H. Fauzan Khalid dalam sambutannya mengharapkan bantuan yang sudah diberikan oleh Pemerintah hendaknya dijaga dan dipergunakan dengan maksimal oleh masyarakat penerima. Dia tidak ingin, bantuan yang sudah diberikan tidak dimanfaatkan dengan baik. “Kami harap bantuan yang diberikan ini bermanfaat bagi masyarakat. Karena manfaatnya cukup banyak, terutama dibidang pendidikan,” katanya.

Dia juga berjanji, bantuan-bantuan semacam ini akan terus diberikan. Tentunya bergiliran dengan masyarakat yang lain. “Tahun 2018 mendatang juga aka nada bantuan serupa, dan itu akan kita usahakan lagi bagi masyarakat yang membutuhkan,” singkatnya kemudian. 033

Print Friendly, PDF & Email
posbali.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: PosBali.id Content is protected!