Sempat Melawan, Pelaku Curanmor Dihadiahi Timah Panas

posbali.id

LOBAR, POSBALI.ID – Pelaku Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor) berinisial SH (25) terpaksa dihadiahi timah panas oleh aparat kepolisian Polres Lobar. Pasalnya, pelaku mencoba melawan aparat ketika hendak ditangkap di kediamannya di Dusun Bakong Petak, Desa Kebon Ayu Gerung Lobar.

 

Kapolres Lobar AKBP Heri Wahyudi yang didampingi Kasat Reskrim AKP Priyo Suhartono di ruangnya, Senin (12/3) kemarin menjelaskan, pihaknya menangkap SH atas laporan aksi Curanmor yang dilakukan pelaku. Sebelumnya, pelaku melakukan aksi pencurian kendaraan bermotor di kampungnya, yakni sepeda motor jenis Scoopy dengan nomor polisi DR 5830 ME dan sepeda motor Suzuki Shogun dengan Nomor polisi DK 7404 AP.

 

Saat ini pelaku sudah berhasil diamankan di sel tahanan Mapolres Lobar. “Karena melawan, kita hadiahi timah panas,” ungkap Kapolres Lobar tersebut.

 

Adapun modus pelaku dalam melakukan aksi Curanmor, dengan mengajak korban menenggak minuman keras (Miras). Saat korban mabuk, pelaku mengambil kunci sepeda motor korban dan langsung membawanya kabur.  “Korban awalnya diajak minum minuman keras. Begitu korban sudah mabuk, pelaku pun beraksi,” jelasnya.

 

Tak berhenti sampai disitu, dari pendalaman yang dilakukan pihak kepolisian mengungkapkan bahwa tersangka SH telah beraksi di 15 tempat kejadian perkara (TKP) berbeda. “Namun informasi itu masih kita telusuri kebenarannya,” katanya kemudian.

 

Atas perbuatannya, pelaku kini mendekam di sel tahanan Polres Lobar. Pelaku sendiri dianggap melanggar pasal 363 ayat (1) ke (5) KUHP tentang pencurian dengan ancaman penjara paling lama tujuh tahun. 033

Print Friendly, PDF & Email
posbali.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: PosBali.id Content is protected!