Satpol PP Gianyar Bungkam, Toko Modern Bodong Kian Menjamur

posbali.id

GIANYAR, POS BALI ONLINE – Toko modern bodong di wilayah Kabupaten Gianyar semakin marak. Padahal Wakil Bupati Gianyar telah meminta Sat Pol PP untuk menutupnya. Hanya saja, dari puluhan yang bodong Sat Pol PP hanya baru menyegel dua toko saja. Bungkamnya Sat Pol PP ini mendapat sorotan dari Ketua Garda Pejuang Penerus Aspirasi Rakyat (Garppar) Gianyar,  Ngakan Rai, Senin (6/11/2017).

Lebih lanjut dikatakannya, semestinya Sat Pol PP menindak tegas puluhan toko modern yang jelas-jelas tak berizin, seperti apa yang diinstruksikan wakil bupati. “Sat Pol PP benar-benar bungkam. Dari puluhan toko modern yang bodong, cuma dua saja yang ditutup,” ujarnya dengan kesal.

Semestinya, seluruhnya toko modern yang bodong ditutup, jangan pilih kasih. Bahkan, banyak toko modern baru yang dibuka. “Kasat Pol PP Gianyar seperti ayam ayam aduan galak mekeleg (berani menghadapi yang lemah-red). Hanya berani menindak pelanggaran kecil, seperti pedagang kaki lima dan gepeng,” ungkapnya.

Ngakan Rai meminta Sat Pol PP agar tegas menindak toko modern bodong, jangan sampai ada kesan tebang pilih. Selain itu, Taman Kupu-kupu yang jelas-jelas melanggar juga tidak ada tindakan sampai sekarang. “Bagaimana mau menegakan perda, pelanggaran didepan mata dibiarkan,” ujarnya.

Lanjutnya, Sat Pol PP sebagai ujung tombak penegakan Perda harusnya bertindak tegas. “Jangan seperti lelakut (orang-orangan sawah-red), hanya berani menakuti-nakuti saja,” tandasnya.

Sedangkan Kasat Pol PP, Cokorde Gede Agusnawa mengatakan, setiap hari pihaknya menyasar toko modern. Baik  yang belum dan sudah berizin. Hanya saja, belum sampai penyegelan. “Kami setiap hati menyasar toko modern yang belum dan ada juga yang memiliki izin,” jelasnya. 011

Print Friendly, PDF & Email
posbali.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: PosBali.id Content is protected!