Sambut Hari Kemerdekaan

Pemkab Tabanan Lepas 1.000 Tukik

 

TABANAN, POS BALI ONLINE – Pemerintah Kabupaten Tabanan melakukan kegiatan pelepasan 1.000 ekor tukik di Pantai Pengasahan, Desa Lalanglinggah, Selbar, Tabanan, Jumat (11/8). Selain untuk menjaga kelestarian binatang langka tersebut kegiatan ini juga merupakan serangkaian kegiatan dalam menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-72.

Hadir dalam acara tersebut Asisten II Kabupaten Tabanan I Wayan Miarsana, Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan I Made Subagia, OPD Tabanan, anak-anak sekolah dan masyarakat setempat.

Made Subagia, yang juga selaku ketua Panitia melaporkan kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun. Dikatakannya tukik yang dilepas tahun ini adalah sumbangan dari Bapak Gede Sastra Kumala Putra. “Sampai tahun 201

“Sampai tahun 2016 sudah 4000 tukik yang dilepas. Untuk hari ini 1000 tukik yang dilepas semuanya sumbangan dari Bapak Gede Sastra Kumala Putra. Beliau adalah seorang pencinta lingkungan dari desa setempat, Beliau merawatnya, hingga akhirnya dilepas pada hari ini,” terangnya.

Asisten satu Pemkab Tabanan Wayan Miarsana memberikan apresiasi atas kegiatan positif tersebut dan diharapkan kegiatan ini akan terus berlanjut.

“Kegiatan ini harus terus dilanjutkan demi melestarikan keberadaan penyu di Tabanan yang sedikit demi sedikit mulai punah.” ungkapnya. 015

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *