Salam 2 Jari Menggema di Abiansemal, Mantra-Kerta Merasakan Diterima dengan Hati

posbali.id

BADUNG, POS BALI.ID- Calon Gubernur Bali Nomor urut dua Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra menggelar kampanye dialogis di Banjar Juwet, kecamatan Abiansemal, kabupten Badung, Senin (9/4/2018). Acara itu berlangsung di kediaman Ketut Sugiana.

Lagu “Salam 2 Jari” yang merupakan salah satu lagu penyemangat pasangan Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra – Ketut Sudikerta (Mantra-Kerta) menggema di tempat ini.

Tokoh masyarakat yang datang terlihat begitu bersemangat bernyanyi sambil mengacungkan jari membentuk salam dua jari. Bahkan mereka bernyayi bersama Rai Mantra yang ditemani Cok Rat dan ketua KRB Bali Ida Bagus Adhi Mahendra Putra alias Gus Adi.

Dalam kesempatan ini Rai mantra mengatakan selama mengunjungi kabupaten Badung di masa kampanye, ia dapat merasakan diterima dengan hati oleh masyarakat.

“Orang Badung itu baik-baik, saya bisa rasakan mereka menerima Mantra – Kerta dengan hati,” kata Rai Mantra.

Karena itu dalam kesempatan ini dia menekankan agar jangan takut dalam berdemokrasi. Tapi dijalankan dengan penuh sukacita dan riang gembira. Jika masyarakat dalam mengekspresikan hak politiknya di bawah bayang-bayang ketakutan maka demokrasi telah mengalami kemunduruan.

“Kalau untuk berdemokrasi masih ada ketakutan maka apa yang telah kita perjuangkan saat reformasi telah gagal,” katanya.

Sambil menyerukan salam 2 jari, Rai Mantra juga mengajak seluruh warga Badung bergandeng tangan membangun Bali. Sebab membangun bali khususnya Badung tidak bisa hanya dijalankan pemerintah, tapi perlu partsipasi aktif publik.
Terutama dengan mengambil bagian dalam mengevaluasi capaian pembangunan.

“Mari berjalan di jalan kebenaran tanpa rasa takut. Masyrakat punya hak untuk ambil bagian mengevaluasi dan mendorong pembangunan,” kata Rai Mantra.(*)

Print Friendly, PDF & Email
posbali.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *