Sah, Golkar Beri SK Dukungan ke Zaitun              

LOBAR, POS BALI ONLINE – Teka-teki kemana arah dukungan Golkar pada Pilkada Lobar tahun 2018 mendatang terjawab sudah. Bertepatan dengan deklarasi pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTB H. Suhaili FT dan H.Muhammad Amin di lapangan umum Muhajirin Praya, Plt Ketua Umum Partai Golkar Idrus Marham menyerahkan SK dukungan kepada kepada empat pasang bakal calon kepala daerah yang akan maju pada Pilkada serentak 2018, Kamis (7/12).

Selain memberikan SK dukungan ke paket bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTB Suhaili-Amin, Partai Golkar juga memberikan SK dukungan ke tiga bakal calon Bupati/Walikota lainnya. Ketiga Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati yang dimaksud adalah Lobar H. Fauzan Khalid dan Hj. Sumiatun, Lombok Timur H. Sukiman Azmi-H. Rumaksi, dan Kota Bima H.M. Lutfi-Feri Sofian.

Dalam SK dukungan yang diterbitkan DPP Partai Golkar bernomor R-539/GOLKAR/XI/2017 perihal Pengesahan pasangan calon Kepala Daerah Kabupaten Lobar, Propinsi NTB, DPP Partai Golkar menetapkan H. Fauzan Khalid dan Hj. Sumiatun sebagai bakal calon yang diusung. SK itu sendiri tertanggal 30 November 2017 dan ditujukan langsung kepada Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Lobar dan ditandatangani langsung oleh Plt Ketum Golkar Idrus Marham dan Wasekjen Golkar M. Sarmuji.

Ketua Harian DPD Golkar Lobar Lalu Hermayadi yang dikonfirmasi terkait turunnya SK dukungan Partai Golkar kepada paket Zaitun mengatakan bahwa dukungan tersebut sudah disampaikan dalam deklarasi tersebut. “Artinya, kemana arah Golkar sudah jelas. Golkar clear untuk paket Zaitun,” jawabnya.

Pemberian SK kepada bakal calon Kepala Daerah pada Pilkada 2018 tersebut setidaknya menjawab informasi simpang siur dan juga saling klaim di beberapa bakal calon. “Dari awal kami sampaikan bahwa Golkar tidak ada masalah (Terkait dukungan di Pilkada Lobar),” imbuhnya.

Tak berhenti sampai disitu, saat tiba di Bandara International Lombok pun, Plt Ketum Golkar dan jajarannya disambut oleh Ketua DPD Golkar NTB H. Suhaili FT dan juga H. Fauzan Khalid, termasuk Ketua DPD Golkar Lobar Hj. Sumiatun. “Beliau disambut di ruang VIP BIL,” katanya kemudian.

Seperti diketahui, paket Fauzan-Sumiatun sudah mendapat dukungan dari beberapa partai politik pada Pilkada Lobar. Sebelum Golkar, beberapa partai sudah terlebih dahulu memberikan dukungan seperti PPP, PKS, PAN dan juga Nasdem yang memang baru sebatas Surat Rekomendasi. Jika digabung keseluruhan perolehan kursi dari parpol tersebut, pasangan dengan jargon Sopoq Angen itu sudah mengumpulkan 22 kursi dengan perincian PPP 4 kursi, PKS 3 kursi, PAN 4 kursi, Nasdem 5 kursi dan Golkar sendiri dengan perolehan 6 kursi. Untuk Pilkada Lobar sendiri, bakal calon setidaknya harus memperoleh dukungan 9 kursi untuk bisa mendaftarkan diri ke KPU Lobar.

Selain paket Fauzan-Sumiatun, Pilkada Lobar nampaknya akan diramaikan oleh beberapa pasang calon seperti H.M. Izzul Islam-TGH. Khudari Ibrahim yang didukung PDIP-PKB, dan Nauvar F Farinduan-TGH. Muammar Arafat didukung Gerindra, Hanura dan PKPI. Selain ke tiga bakal calon tersebut masih ada paket TGH. Hasanain Djuaini-H. Sulhan Muchlis Ibrahim yang didukung Partai Demokrat. Namun belakangan, paket Hasanain-Sulhan juga diduga akan berusaha merebut PKB dari paket Izzul-Khudari, dimana H. Sulhan Muchlis merupakan kader dari PKB. 033

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *