Royal Tulip Luxury Hotel Springhill Resort Jimbaran Prediksi Tumbun 10 Persen, Tahun 2019 Pariwisata Berkembang Pesat

posbali.id

Jimbaran, posbali.id – Tingkat kunjungan wisatawan ke Bali diprediksi terus akan tumbuh. Terbukti terus menjamurnya pembangunan hotel dan vila baru di Bali, karena tetap menjanjikan. “Kita optimis terus bertumbuh sekitar 10 persen. Peran travel agent sangat penting dalam mendukung peningkatan kunjungan wisatawan,” ujar GM Royal Tulip Luxury Hotel Springhill Resort Jimbaran Rizal H. Sultoni, Selasa (22/1/2019) malam.

Dikatakan di sela-sela gathering travel agent di bawah naungan ASITA Bali di Springhill Resort Jimbaran itu, pihaknya optimis pariwisata di Bali akan maju lebih pesat. Dalam acara yang cukup meriah itu, juga dihadiri owner Royal Tulip Springhill Resort Jimbaran Adrianus Mahendra. Rizal juga berharap ke depan kerja sama dengan travel agent bisa lebih baik dan ditingkatkan lagi. “Untuk majukan hotel kami sangat dibantu travel agent,” jelas Rizal didampingi Resort Manager Ni Made Yuliantini (Lie).

Optimisme peningkatan kunjungan wisatawan menurut Rizal juga tidak terlepas dari prestasi yang diraih. Tahun 2018, Royal Tulip Springhill Resort Jimbaran meraih award “Indonesia Leading New 5 Star Resort-Bali Tahun 2018” dan “Indonesia Leading New Family Resort- Bali” dari ITTA Foundation. Ditanya target wisatawan, Rizal menjelaskan potensi turis domestik sangat tinggi selain wisatawan mancanegara. “Kita juga banyak menerima turis Tiongkok,” jelasnya.

Sementara perwakilan ASITA (Association of the Indonesian Tours & Travel Agencies) Bali, Putu Winastra mengatakan ASITA memiliki anggota 407 travel agent. Dan yang paling banyak yakni Divisi Mandarin (80 travel). Ia minta agar diberi harga kompetitif. Jangan sampai harga di Tiongkok lebih murah daripada di Bali (yang dijual ASITA). Dikatakan bulan Januari ini memang lagi sepi. Nanti saat Imlek akan ramai lagi. Dan pasar turis Tiongkok akan naik. “Memang tiga bulan terakhir turis lagi turun,” jelasnya. 016

Print Friendly, PDF & Email
posbali.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: PosBali.id Content is protected!