Rocky Launching Album Kedua ‘Nyujuh Ipian’

posbali.id

Keuntungan Disumbangkan Untuk Warga Miskin

 

DENPASAR, POS BALI ONLINE – Setelah sukses dengan debut album Bali Shanti pada 2015 lalu, Ketut Rochineng atau yang lebih akrab disapa ‘Rocky’ resmi meluncurkan album keduanya bertajuk ‘Nyujuh Ipian’ disaksikan langsung oleh Gubernur Bali, Made Mangku Pastika dan Wakil Ketua DPRD Bali, Nyoman Sugawa Korry di Gedung Ksirarnawa, Taman Budaya Bali, Selasa (16/8). Targetnya pun masih sama seperti pada album perdananya, yakni hasil dari keuntungan penjualan 5 ribu keeping DVD album keduanya itu akan disumbangkan seluruhnya kepada warga miskin di Bali.

Launching tersebut ditandai dengan penyerahan DVD kepada Gubernur Bali Made Mangku Pastika. Album kedua yang berisikan 6 lagu ciptaan Rocky sendiri ini mendapat apresiasi dari Gubernur Mangku Pastika. Pada kesempatan itu, Gubernur Pastika juga tak sungkan memuji upaya Rocky dalam berkarya di bidang seni musik. “Mari kita apresiasi dan ikuti jejaknya yang telah berusaha mencoba melakukan hal positif. Saya merasa lagu-lagunya sarat dengan pesan-pesan moral, seperti salah satunya berjudul ‘Nyujuh Ipian’, tergambar bagaimana kita harus mengejar impian dengan kerja keras,” puji Mangku Pastika.

Sementara itu menurut Rocky, single andalannya di album keduanya  adalah  berjudul ‘Nyujuh Ipian’. Lagu itu menggambarkan bahwa masyarakat Bali sebenarnya dinamis, bukan statis yang dipikirkan banyak orang.  Banyak orang yang memandang masyarakat Bali hanya mau tinggal di Bali saja. Tapi pada kenyataannya, banyak yang berani keluar dari zona nyaman, dan memilih merantau di luar Bali, dengan tetap melestarikan budaya Bali. Banyak pula yang bekerja di luar negeri, serta menuntut ilmu di luar negeri.

Lagu itu sekaligus mengajak masyarakat Bali berani keluar daerah menggapai mimpi. “Tidak masalah kerja di luar negeri, belajar di luar negeri. Itu sangat penting, biar wawasannya terbuka. Banyak yang bilang masyarakat Bali itu terjebak di zona nyaman. Padahal sebenarnya tidak begitu. Ada impian-impian yang berani mereka kejar hingga ke luar daerah,” ujar Rochineng.

Rochineng mengaku sudah menyiapkan video klip yang akan dirilis pada saat yang bersamaan. Proses syutingnya pun dilakukan di Singapura sekitar dua bulan lalu. Selain Nyujuh Ipian, Rochineng juga menyiapkan beberapa judul lain untuk memanjakan Semeton Rocky (sebutan fans Ketut Rochineng, Red). Seperti ASN, Rwa Bhineda, Narkoba Musuh Gumi, Numitis Mewali, dan Suksma Hyang Widhi. Nomor Narkoba Musuh Gumi sendiri menceritakan mengenai bahaya narkoba yang merusak generasi muda, bahkan menyebabkan kematian.

Dan masih sama seperti album pertamanya Bali Shanti, untuk album kedua ini, Rocky juga mempunyai misi untuk membantu warga miskin. “Jadi penjualan album baru saya ini tetap untuk melanjutkan Program Bali Shanti, karena masih banyak warga kurang mampu di Bali yang masih membutuhkan uluran tangan,” tegas Rochineng, sosok yang saat ini menjadi salah satu kandidat kuat di bursa calon Bupati Buleleng itu. nan/*

Print Friendly, PDF & Email
posbali.id

Satu tanggapan untuk “Rocky Launching Album Kedua ‘Nyujuh Ipian’

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: PosBali.id Content is protected!