Rocky Ikut Berduka Kehilangan Salah Satu Penggemar

posbali.id

Siap Bantu Biaya Pendidikan Anak Almarhum

 

KABAR meninggalnya Ni Putu Antrini alias Menik (45) mengejut banyak pihak. Termasuk anggota Paguyuban Samatra Artis Bali, juga ikut meninggalkan duka mendalam bagi para artis di Bali. Maklum saja, Menik merupakan salah satu penggemar berat yang sangat mensupport penyanyi pop Bali. Salah satu artis Bali yang ikut merasa kehilangan atas kabar duka tersebut adalah I Ketut Rochineng yang kini beken dengan nama Rocky.

“Saya sangat terkejut begitu mendengar kabar Bu Menik meninggal. Apalagi saat lauching album saya (Album Nyujuh Ipian- red) di Art Centre, Selasa malam lalu (16/8- red), dia hadir bersama suaminya dan penggemar lagu pop Bali lainnya,” ujar Ketut Rochineng saat menemui keluarga yang ditinggalkan Menik, Kamis (18/8) kemarin.

Rocky mengakui bahwa pada akhir acara launching, saat ada sesi foto bersama almarhum
Menik sempat foto bareng bersama dirinya dan para artis pendukung lainnya. “Ibu Menik sifatnya kan periang dan cerita. Waktu acara foto-fotoan itu saya lihat dia sangat senang dan bahagia. Begitu pula suaminya juga ikut foto bersama saya,” kenang Rocky. “Jadi saya betulbetul merasa kehilangan, orang yang mensupport saya di dunia tarik suara ini,” lanjut pria yang juga Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Bali itu.

Rochineng pun mengaku masih kepikiran karena permintaan almarhum untuk dibuatkan baju kaos tidak kesampaian. “Saat acara di TVRI Bali sehari sebelum launching album, almarhum minta dibuatkan baju bersama penggemar lagu pop Bali lainnya,” ungkapnya.

Sebagai bentuk kepeduliannya terhadap penggemarnya, Rochineg pun langsung berniat mengunjungi rumah duka di Banjar Padang Sumbu, Desa Padangsambian Kelod, Kecamatan Denpasar Barat. Namun karena jenasah korban masih berada di RSUP Sanglah, Rocky pun akhirnya memilih menemui anak almarhum, I Putu Nariartawan (13) yang kini memilih tinggal di tempat pamannya (kakak almarhum Menik), Made Suyasa yakni di asrama Panti Guna Dria Raba, Jalan Serma Gede, Denpasar.

Pertemuan Rochineng dengan I Putu Nariartawan (anak almarhum) dan keluarga korban lainnya di Panti Guna Dria Raba, tempat Made Suyasa (kakak almarhum) bekerja langsung diselimuti suasana haru. Rochineng pun tampak memberi semangat kepada putra almarhum yang kini masih duduk di bangku kelas I SMP agar tabah dan tetap semangat terus melanjutkan sekolahnya. “Saya prihatin atas kejadian ini. Kami merasa kehilangan, mungkin ini sudah jalannya,” ucap Rochineng yang ditemani bersama sejumlah artis dan musisi Bali yang mendukung album barunya Nyujuh Ipian, seperti Yong Sagita, De Ama, Eka Jaya dan De Artha.

Selain menyerahkan bantuan langsung berupa dana, Rochineng juga berjanji siap membantu secara pribadi untuk biaya pendidikan anak almarhum. “Niki… Putu (Nariartawan-red) tetap semangat sekolah ya… Nanti Bapak yang membiayai sekolahnya sampai tamat. Misalnya Putu mau sekolah sampai tingkat perguruan tinggi, silakan,” kata Rochineng kepada anak almarhum disaksikan pamannya, Made Suyasa dan keluarga lainnya.

Made Suyasa pun mengucapkan rasa terimakasihnya kepada Rochineng atas kepeduliannya membantu dan memperhatikan keponakannya. “Suksme atas perhatian Bapak. Bantuan ini sangat meringankan kami, terutama anak almarhum yang kini sudah ditinggal kedua orangtuanya. Ibunya meninggal dan bapaknya di penjara,” ucapnya seraya menyebut almarhum akan diaben pada 21 Agustus 2016 di kampung halamannya Desa Ekasari, Melaya, Jembrana.

Seperti diketahui sebelumnya, Ni Putu Antrini alias Menik (45) Anggota Paguyuban Samatra Artis Bali, meninggal akibat dianiaya suaminya, I Ketut Sumerta (44). Data di lapangan, korban Putu Antrini langsung tewas mengenaskan, diduga akibat didorong keras hingga kepalanya terbentur tembok di kamar mandi rumahnya yang berlokasi di Jalan Gunung Payung II No.14 Desa Padangsambian Kelod, Rabu (17/8) dinihari. Insiden maut berawal dari cekcok akibat gagal foto bareng bersama artis kesayangannya. 016/*

Print Friendly, PDF & Email
posbali.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: PosBali.id Content is protected!