Ribuan Warga Karangasem Hadiri Kampanye Dialogis Koster-Ace

posbali.id

KARANGASEM, POS BALI.ID-Ribuan warga Kabupaten Karangasem antusias mengikuti kampanye dialogis calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bali nomor urut 1, Wayan Koster-Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati (Koster-Ace), Rabu (14/3/2018).

Berlokasi di Gedung UKM Center Karangasem, ribuan warga nampak khidmat mendengarkan paparan visi, misi dan program kerja Koster-Ace. Mereka rela berdesak-desakan hingga ke luar gedung untuk dapat mendengarkan konsep Koster-Ace yang diberi tema Nangun Sat Kerthi Loka Bali.

Pada kesempatan itu, Ketua Tim Kampanye Koster-Ace Kabupaten Karangasem, I Gede Dana menjelaskan jika Koster merupakan sosok visioner. Ia memiliki pandangan yang jauh ke depan. “Beliau ini luar biasa. Beliau sudsh memikirkan Bali jauh ke depan tentang segala halnya mulai dari pendidikan, kesehatan, kemiskinan, perumahan, infrastruktur dan lainnya,” kata I Gede Dana.

Sementara Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace), I Gede Dana melanjutkan, merupakan sosok yang rendah hati. “Cok Ace ini low profil, duduk sama rendah berdiri sama tinggi,” ujarnya. Keduanya, menurut dia, amat cocok memimpin Bali ke depan. “Keduanya tulus ngayah, las carya membangun Bali. Mari getok-tularkan ide, gagasan, pemikiran, visi, misi dan program visioner Koster-Ace,” ajak dia.

Pada kesempatan itu, Koster yang didampingi Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati itu memaparkan apa yang akan dikerjakannya ke depan. Ia menjelaskan pada masa kepemimpinannya kelak pendidikan akan gratis 12 tahun. Ia juga akan membangun sekolah SMA seperti SMA Bali Mandara yang digagas Gubernur Made Mangku Pastika di Kubutambahan, Buleleng.

Ia juga akan membangun Akademi Komunitas untuk program studi Diploma I dan II di Karangasem, di atas lahan seluas 10 hektar milik Pemprov Bali. Untuk program kesehatan Koster akan melanjutkan JKBM ala Made Mangku Pastika yang akan diperbaiki dan tingkatkan kualitas mutu layanannya. Namanya pun akan berubah menjadi Krama Bali Sehat (KBS).

Untuk program perumahan Koster juga akan melanjutkan bedah rumah Pemprov Bali dengan penambahan biaya menjadi Rp50 juta dari sebelumnya Rp30 juta. “Untuk desa adat bantuannya ditambah dadari Rp125 juta menjadi Rp175 juta. Wantilannya juga semua harus bagus karena di sana pusat kebudayaan, agama, seni tradisi dan agama Bali. Nanti akan diangkat tenaga kerja kontrak yang akan ditugaskan di desa adat untuk melatih menari, megamel dan lainnya,” kata Koster.

Ia juga memaparkan program lainnya di bidang infrastruktur dan sejumlah program unggulan lainnya. “Dengan antusiasme yang luar biasa selama saya mengunjungi Karangasem, saya yakin menang dengan perolehan suara 60 persen di Karangasem,” tegasnya.

Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati mengucapkan terima kasih atas dukungan luar biasa warga Karangasem. Setelah dinyatakan terpilih pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Bali 27 Juni mendatang, Karangasem akan menjadi prioritas perhatian Koster-Ace.

Usai mendengarkan paparan Koster-Ace, ribuan warga kemudian meneriakkan yel-yel Koster-Ace dan salam satu jalur. Mereka juga memastikan akan merebut kemenangan untuk Koster-Ace di Karangasem.(*)

Print Friendly, PDF & Email
posbali.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: PosBali.id Content is protected!