Resepsi Kenegaraan HUT ke-71 Kemerdekaan RI

posbali.id

Bupati Artha: Indonesia Kerja Nyata Bukan Slogan Semata

 

INDONESIA Kerja Nyata. Kalimat tersebut dilontarkan oleh Bupati Jembrana I Putu Artha saat resepsi kenegaraan HUT ke-71 Kemerdekaan RI di Gedung Kesenian Dr. Ir. Soekarno.

Menurut Bupati Artha, Indonesia Kerja Nyata bukanlah slogan semata, melainkan sebuah semangat untuk mengisi kemerdekaan. Sebagaimana yang pernah digelorakan oleh Bung Karno, Bapak Bangsa dan Proklamator Kemerdekaan. “Bahwa pergerakan kita janganlah pergerakan  yang kecilkecilan, pergerakan kita haruslah pada hakikatnya suatu pergerakan yang ingin mengubah sama sekali sifat-sifat kita, suatu pergerakan yang ingin menjebol kesakitan-kesakitan sampai ke sumber-sumbernya, sampai ke akar-akarnya, “ kata Artha mengutip perkataan Bung Karno, Rabu (17/8).

Sehubungan dengan hal tersebut, selaku Bupati Jembrana, Bupati Artha megajak masyarakat Jembrana, untuk bersama-sama berjuang dengan penuh semangat gotong royong, dalam meningkatkan pembangunan demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat Kabupaten Jembrana. “Semua harapan kita hanya bisa dicapai dengan kerja, kerja, dan kerja. Hanya melalui kerjalah, Kabupaten Jembrana akan dapat berdiri kokoh dan bersanding dengan daerah-daerah lainnya untuk selama-lamanya,” tegasnya.

Bupati Artha juga memohon dukungan dari segenap masyarakat Kabupaten Jembrana, dalam rangka tetap terlaksananya pembangunan Daerah Kabupaten Jembrana secara berkelanjutan dan berkesinambungan. ‘’Hasil pembangunan yang sudah kita capai, mari kita pertahankan dan kita tingkatkan, serta yang belum baik kita perbaiki , agar menjadi lebih baik dan optimal. Mari kita jadikan Peringatan ke-71 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini, sebagai momentum yang tepat guna membangkitkan kembali semangat kita untuk lebih meningkatkan pembangunan di segala bidang, sehingga kemajuan yang dicita-citakan dapat terwujud,” jelasnya.

Resepsi Kenegaraan HUT ke-71 Kemerdekaan RI kali ini berlangsung sederhana namun meriah. Resepsi kali ini dihadiri Wabup Jembrana Made Kembang Hartawan beserta Ny Ani Setiawarini Kembang Hartawan, Ketua DPRD Ketut Sugiasa, Anggota Muspida, Pengurus LVRI, Kepala – kepala SKPD Pemkab Jembrana, kepala instansi vertikal dan ribuan masyarakat Jembrana. Dalam acara tersebut dilakukan pemotongan tumpeng yang diserahkan kepada Ketua LVRI Jembrana dan Paskibra Terbaik, selain itu diserahkan sejumlah hadiah. Seperti Juara Lomba Tradisional, Juara Futsal, Juara Mural, Paskibra terbaik dan favorit dan lain lain. Resepsi dimeriahkan dengan penampilan Band 4WD dan Paguyuban Lawak Bali. ***/man

Print Friendly, PDF & Email
posbali.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *