Relawan Jilbab Hijau Labuapi Siap Menangkan Zul-Rohmi

posbali.id

LOBAR, POSBALI.ID – Pesona pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTB, yakni Dr. Zulkiflimansyah-Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalillah berhasil “menghipnotis”. Setelah berbagai komunitas di daerah lain di NTB menyatakan dukungannya,  kini giliran Relawan Jilbab Hijau Labuapi Lobar menyatakan komitmentnya.

 

Sabtu (17/3) lalu, ratusan perempuan di Labuapi yang menamakan diri sebagai Relawan Jilbab Hijau mengaku siap memenangkan pasangan dengan nomor urut 3 tersebut. Masuknya gerbong Relawan Hijau Labuapi seolah menjadi warna baru dunia berpolitikan di NTB. Menurut mereka, keberadaan Sitti Rohmi Djalillah yang menjadi satu-satunya perempuan yang tampil dalam Pemilihan Kepala Daerah di Pilgub NTB seolah simbol perjuangan kaum perempuan.

 

Tokoh Relawan Jilbab Hijau Kecamatan Labuapi, Musliah menyampaikan bahwa keberadaan relawan ini akan menjadi motor penggerak bagi kemenangan paket Zul-Rohmi di Kecamatan Labuapi bahkan se-Kabupaten Lobar. “Relawan Jilbab Hijau Labuapi Akan organisir ibu ibu dan remaja putri memilih Zul Rohmi.  Intinya kami akan bergerak di seluruh Kecamatan Labuapi,” katanya dalam kegiatan di Desa Rumak.

 

Bagi Musliah, memberikan dukungan kepada paket  Zul-Rohmi bukannya tanpa alasan. Dukungan terhadap pasangan yang diusung Partai Keadilan Sejahtera dan Partai Demokrat ini disebabkan paket dengan nomor urut 3 itu memiliki perbedaan mencolok disbanding kandidat lain.

 

Terkait pemilihan nama Relawan Jilbab Hijau, Musliah tanpa ragu menyatakan bahwa sosok Siti Rohmi Djalillah yang tak lain adalah kakak kandung dari Gubernur NTB TGH Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) menjadi alasan. Sitti Rohmi Djalillah kata dia merupakan Cawagub perempuan pertama di NTB. Andai Zul-Rohmi menang di Pilkada 2018, maka provinsi NTB akan mencatatkan sejarah baru di mana kaum perempuan mendapatkan peran penting dalam pemerintahan di NTB.

 

Selain itu, rekam jejak Sitti Rohmi juga menjadi pertimbangan Kelompok Bank Sampah untuk menjadikan mantan Ketua DPRD Lombok Timur itu sebagai panutan. Rohmi menurut Musliah adalah taulandan yang telah membuktikan bahwa kaum perempuan berhak mendapatkan pendidikan yang tinggi, punya karir yang mentereng dan tetap tak lupa pada tanggung jawab utama sesuai kodrat perempuan. “Perempuan NTB harus pintar seperti Bu Rohmi. Kami bangga adanya sosok Bu Rohmi jadi cawagub perempuan pertama,” ujarnya.

 

Siapa saja yang masuk sebagai Relawan Jilbab Hijau ? Siti, selakau Ketua Kelompok Pengelola Bank Sampah menjelaskan bahwa relawan Jilbab Hijau Labuapi berisikan anggota yang punya latar belakang beragam. Mereka terdiri dari kelompok arisan, pengajian ibu-ibu, kelompok pedagang pasar, kelompok kesenian, dan juga Kelompok Bank Sampah. “Relawan Jilbab Hijau Labuapi Akan organisir Ibu-ibu dan remaja putri untuk memilih Zul Rohmi,” ucapnya mantap. 033

Print Friendly, PDF & Email
posbali.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: PosBali.id Content is protected!