ReJo Bali Optimis Amankan 90 Persen Suara untuk Jokowi

posbali.id
I Putu Indra Mandhala Putra, SH, MKn

DENPASAR, posbali.id – Ketua Relawan Jokowi (ReJo) Bali, I Putu Indra Mandhala Putra, SH, MKn percaya pihaknya dapat mengamankan 90 persen suara rakyat Bali untuk bakal capres-cawapres Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

Menurutnya, capaian angka 90 persen bukan hal mustahil, mengingat pada Pilpres 2014 lalu pasangan Jokowi-JK bisa meraup suara lebih dari 70 persen di Bali.

“Kemarin (Pilpres 2014) Jokowi bisa meraih 72 persen di Bali, masak sekarang tidak bisa 90 persen?  Sebab, kita kan sudah sangat merasakan kinerja beliau yang sangat luar biasa selama empat tahun terakhir,” katanya di Denpasar, Rabu (12/9).

Analisa target  perolehan suara sebesar 90 persen berkaca pada sejumlah indikator, diantaranya dukungan partai politik (parpol) dan relawan yang kini bertebaran di Bali.

Dinyatakan, dukungan Jokowi di Polpres 2019 dinilai sangat berbeda dengan lima tahun lalu. Pada Pilpres 2014, suara Partai Golkar dan partai lainnya masih merapat di kubu Prabowo-Hatta, sedangkan kali ini Jokowi-Ma’ruf amin sudah mantap didukung sebagian besar partai politik.

“Relawan Jokowi juga banyak aktif di Bali, kemarin tercatat ada sembilan kelompok relawan. Ada Relawan Jokowi (ReJo), Projo, Pospera, JPKP, Semeton Jokowi Bali, Jokowi Center, dan lain-lain. Itu adalah dukungan yang besar,” jelasnya.

Saat ini, lanjutnya, relawan-relawan itu telah terintegrasi satu sama lain. Hubungan dan komunikasi antar relawan juga sangat baik dan telah memiliki kesepakatan visi untuk bisa memuluskan langkah mantan Gubernur DKI Jakarta itu  menjabat presiden RI dua kali periode.

“Komunikasi kami cukup baik, kita telah adakan rapat gabungan, dan kami akan bersinergi dalam program-program,” imbuhnya.

Terkait dengan kemungkinan kompetisi antar relawan pendukung, tokoh muda asal Jembrana ini menilai hal tersebut adalah wajar. Asalkan, tegasnya, kompetisi yang dilakukan bersifat positif dan lebih mengedepankan program.

“Kalau komunikasi dengan kalangan partai pengusung di Bali kita belum ada, mengingat memang belum dibentuk (tim pemenangan Jokowi-Ma’ruf  Amin) di Bali. Meski, di dalam relawan-relawan itu banyak yang juga merupakan kader partai politik pengusung Jokowi-Ma’ruf Amin,” pungkasnya. eri

Print Friendly, PDF & Email
posbali.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: PosBali.id Content is protected!