Razia Zebra Agung 2017, Polisi Jaring 73 Pelanggar

posbali.id

GIANYAR, POS BALI ONLINE – Jajaran Satuan Lalu Lintas Polres Gianyar kini tengah gencar menggelar Operasi Zebra Agung 2017. Pada razia yang digelar di Jaba Pura Dalem Puri, Desa Batuan, Sukawati, Jumat (3/11/2017) berhasil menjaring 73 pelanggar. Razia yang digelar sampai 14 November tersebut akan dilaksanakan dibeberapa titik di wilayah Kabupaten Gianyar.

Dari rekapitulasi 73 pelanggar yang berhasil di jaring polisi, 32 pengendara sepeda motor yang tak pakai helm, tanpa STNK sebanyak 7 pelanggar. Juga ada pengendara yang melawan arus 3 orang, komponen tidak lengkap 1 pelanggar, kendaraan bak terbuka yang memuat orang sebanyak 2 unit, serta pelanggar marka rambu sebanyak 10 pengendara.

Kasatlantas Polres Gianyar, AKP Gede Eka Putra Astawa menghimbau, melalui operasi ini pengguna jalan meningkatkan kesadaran untuk tertib berlalu lintas. Pengguna kendaraan bermotor wajib melengkapi diri saat berkendara di jalan raya. “Khususnya pada pengendara sepeda motor, kami mewanti-wanti supaya memakai pelindung kepala berupa helm,” ujarnya.

Dikatakan Astawa, pengendara tanpa mengenakan helm ini rawan mengalami luka pada bagian kepala jika suatu ketika terjadi kecelakaan lalu lintas. Ditambahkannya, sasaran lain operasi zebra ini adalah pelanggaran penggunaan rotator (lampu di atas mobil mirip kendaraan petugas). Termasuk menindak truk yang berjalan di lajur kanan. Selain itu, pelajar belum cukup umur yang mengendarai sepeda motor juga akan menjadi atensi ops Zebra ini. “Operasi kali ini melibatkan 100 personil kepolisian di jajaran Polres Gianyar,” ungkapnya.

Operasi Zebra Agung akan dilakukan lebih inten oleh jajaran kepolisian, yakni berlangsung sekitar 3 kali dalam sehari, dengan waktu dan tempat yang berbeda-beda. Pihaknya pun akan mengagendakan operasi gabungan melibatkan instansi terkait. “Siapapun yang melanggar nantinya akan langsung disidangkan di tempat. Hanya saja mengenai waktu dan tempatnya, dirahasiakan,” pungkasnya. 011

Print Friendly, PDF & Email
posbali.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: PosBali.id Content is protected!