Rayakan Hari Kartini, Garnita Malahayati Beri Penghargaan Perempuan Veteran Perang Margarana

posbali.id

TABANAN,POS BALI.ID- DPW Garnita Malahayati Provinsi Bali menggelar berbagai kegiatan untuk memperingati Hari Kartini, Sabtu (21/4/2018) besok.

Ketua DPW Garnita Malahayati Provinsi Bali Ida Ayu Ketut Candrawati mengatakan, seluruh rangkaian kegiatan organusasi sayap Partai NasDem ini dipusatkan di Kecamatan Marga, Kabupaten Tabanan.

“Acara akan diawali dengan kegiatan bersih-bersih dan tabur bunga di Taman Pujaan Bangsa Margarana,” kata Candrawati di sela rapat koordinasi persiapan kegiatan tersebut, di Tabanan, Jumat (20/4/2018).

Acara selanjutnya, jelas dia, penyerahan Penghargaan Kesatria Kusuma Dira kepada Ni Wayan Sureg, Veteran Pejuang Kemerdekaan RI, asal Banjar Cau, Desa Tua, Kecamatan Marga, Kabupaten Tabanan.

Ni Wayan Sureg merupakan pejuang perempuan kelahiran 30 Desember 1928, yang terpilih mendapatkan penghargaan dari Garnita Malahayati Provinsi Bali tahun ini, atas jasanya dalam Perang Kemerdekaan dan Pertempuran Margarana.

Acara lainya, lanjut Candrawati yang pada kesempatan itu didampingi Sekretaris DPW Garnita Malahayati Provinsi Bali Siti Amelia, pihaknya menggelar pelatihan tata rias sanggul Bali, yang melibatkan 100 peserta.

Tak hanya itu, pihaknya juga menggelar Seminar tentang Narkoba serta HIV.
“Untuk seminar ini, kami menghadirkan tiga narasumber. Mereka adalah Ibu Selly Dharmawijaya Mantra, Ibu Ida Ayu Ketut Sri Sumiatini Sudikerta, dan Kepala BNN I Putu Gede Suastawa,” jelas Candrawati.

Ia menambahkan, rangkaian acara ditutup dengan kegiatan Motivasi dan Pengenalan Dunia Kerja, dengan narasumber Desak Made Umbari, dari ITSM.(*)

Print Friendly, PDF & Email
posbali.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: PosBali.id Content is protected!